Joe Cole Akhirnya Pulang ke West Ham

id joe cole, liverpool, bola

Joe Cole Akhirnya Pulang ke West Ham

Joe Cole (reuters)

London (antarasulteng.com) - Klub Liga Utama Inggris West Ham United pada Jumat mengatakan bahwa mereka telah merekrut Joe Cole dari Liverpool, membawa kembali gelandang tersebut ke klub tempat ia memulai karirnya.
        
Pemain 31 tahun tersebut, yang telah memperkuat timnas Inggris sebanyak 56 kali, menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan The Hammers, satu dekade setelah pergi meninggalkan klub London Timur itu untuk bergabung dengan rival sesama tim ibukota Chelsea.
        
"Ini adalah langkah hebat bagi saya," ucapnya seperti dikutip situs resmi klub. "Kembali ke sini membawa semua kenangan di lapangan mengenai bagaimana saya belajar bermain."
   
"Inilah (tempat) di mana saya mempelajari permainanku dan saya gembira mendapat kesempatan lain untuk berada di sini. Saya selalu mencintai West Ham dan saya berharap dapat memberikan beberapa musim yang layak dikenang untuk klub ini."
   
"Waktunya sangat tepat bagi saya untuk kembali dan saya gembira. Saya kembali ke London, dan saya gembira dapat berada di sini. Saya ingin berada di sini dan saya ingin memberi dampak."
   
Cole, yang sempat dipinjamkan Liverpool ke klub Liga Prancis Lille pada musim lalu, berkata bahwa dirinya tidak sabar untuk bermain di bawah asuhan manajer Sam Allardyce dan "gembira" dapat kembali ke akarnya.
        
"Sam tidak harus menjual klub agar saya dapat kembali. Bagi saya, saya memiliki 18 bulan di Liverpool di mana saya tidak banyak bermain dan Sam ingin memainkan saya," tambahnya.
        
"Saya merasa seperti saya sedikit berhutang pada klub karena jika bukan karena West Ham saya tidak akan menjadi pesepak bola. Klub ini memiliki pelatih-pelatih tim muda yang mengajarkan permainan ini pada saya."
   
Masa kerja pertama Cole di klub ini membuat ia dapat bermain bersama pemain-pemain seperti Paolo Di Canio, Michael Carrick, Frank Lampard, Jermain Defoe, dan Trevor Sinclair, dan pada 1999 ia merupakan bagian dari tim 'Claret and Blues' yang menjuarai Piala FA junior. (Ant/AFP)