AKBP Didik Supranoto jabat Kabid Humas Polda, jurnalis harap jadi jembatan informasi efektif

id POLDA SULTENG,KABID HUMAS POLDA

Kapolda Sulteng menyematkan tanda jabatan kepada Kabid Humas (Antaranews Sulteng/Humas Polda Sulteng)

Selamat atas pengangkatannya sebagai Kabid Humas, karena Humas sekarang sudah menjadi satuan kerja sendiri, saya harap ke depan dapat membawa Bidhumas lebih baik lagi, dengan semangat baru kinerja harus ditingkatkan lagi

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si mengukuhkan dan mengambil sumpah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah AKBP Didik Supranoto,S.IK, di ruang kerja Kapolda, Kamis petang. 

Pengukuhan itu disaksikan Wakapolda Sulteng, Karo SDM dan Kabidpropam.

Didik Supranoto sebelumnya menjabat Wadirreskrimum Polda Sulteng. 

Ia menggantikan AKBP Hery Murwono,SST,MK yang dipromosikan menjadi Dirsamapta Polda Sulawesi Utara, berdasarkan Keputusan Kapolri nomor : Kep/249/II/2019 tanggal 7 Februari 2019 dan surat telegram Kapolri nomor :ST/390/KEP.2/2019 tanggal 7 Februari 2019.

Dalam pengukuhan tersebut, Kapolda mengharapkan Kabid Humas baru dapat membawa semangat kerja yang baru sehingga Humas Polda Sulteng ke depan lebih baik lagi.

"Selamat atas pengangkatannya sebagai Kabid Humas, karena Humas sekarang sudah menjadi satuan kerja sendiri, saya harap ke depan dapat membawa Bidhumas lebih baik lagi, dengan semangat baru kinerja harus ditingkatkan lagi," ujar Kapolda Sulteng.

Angin segar

Menanggapi pengukuhan Didik Supranoto sebagai Kabid Humas yang baru, sejumlah jurnalis berharap pejabat baru membawa angin segar dalam mendapatkan informasi-informasi yang berkualitas terkait pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

"Humas harus bisa menjadi jembatan antara wartawan dengan fungsi-fungsi lain di jajaran Polda Sulteng, yang terkesan masih menutup diri dengan keterbukaan informasi publik," ujar Agung, wartawan Harian Radar Sulteng.

Hal penting lainnya adalah sinergitas humas dan wartawan harus ditingkatkan sehingga Humas tidak hanya jadi pelengkap, namun menjadi fungsi terpenting untuk terciptanya citra positif Polda Sulawesi Tengah.

Sementara Aprisal dari sultengterkini.com mengepresiasi Kapolda yang segera mengisi jabatan Kabid Humas definitif karena kerja-kerja jurnalis akan lebih intensif dan produktif.

"Jurnalis itu adalah mitra kerja terbaik dan penting bagi Polri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri. Rangkul jurnalis, jangan malah menjahi. Humas harus bisa bersinergi  dengan jurnalis. Staf-staf humas harus lebih gesit dan aktif memberikan pelayanan informasi," ujar Ichal, pangiglan akrab Aprisal.
 

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar