6.227 ASN di Palu akan diberi kenaikan gaji lima persen

id Palu,Kota Palu,Pasha,PNS

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, memberikan semangat kepada peserta pendidikan dan pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja, di markas Batalyon Infantri (Yonif) 711 Raksatama Palu, Senin (2/4). (Foto:Antaranews Sulteng/Humas Kota)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 6.227 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palu direncanakan akan mendapat  jatah kenaikan gaji lima persen pada April nanti yang dibayarkan tapal dari bulan Januari.

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said menyambut baik kebijakan pemerintah pusat tersebut.



"Dengan adanya kebijakan tersebut ASN di Palu diharapkan makin meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi," katanya.



Dia menjelaskan jika ASN digaji dari uang rakyat dan merupakan pelayan masyarakat sehingga wajib memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga terutama korban bencana yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian menunggu huntara untuk selesai dibangun maupun yang telah menempati huntara.



"Saya tidak ingin mendengar ada laporan dan aduan dari masyarakat terkait kualitas pelayanan ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palu yang tidak baik apalagi sampai mengecewakan," imbaunya.



Sangat tidak patut lanjut dia jika ada ASN yang malah tidak becus, tidak baik dan maksimal dalam melayani masyarakat sementara gaji mereka dinaikkan.



"Yang gaji ASN, saya dan pak Hidayat (Wali Kota Palu) adalah rakyat sehingga jadilah pelayan rakyat bukan kalian yang malah dilayani rakyat," tekannya.



Meski begitu hingga saat ini Pasha mengatakan Pemkot Palu masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari pemerintah perihal kebijakan menaikkan gaji pokok PNS lima persen tersebut.

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar