Fajar/Rian tundukkan wahyu/ade untuk ke semifinal Swiss Terbuka

id fajar,rian

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket semifinal Swiss Terbuka 2019 usai menang dalam "perang saudara" melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10 dan 21-17. (badmintonindonesia.org)

Kami sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kami menonton video pertandingan mereka. Kami kan sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu, tapi mungkin har
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket semifinal Swiss Terbuka 2019 usai menang dalam "perang saudara" melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10 dan 21-17.

Menurut mereka, salah satu kunci kemenangan dilakukan melalui menonton banyak video pertandingan Wahyu/Ade pada malam sebelum laga dan sembari membaca teknik permainan mereka.

"Kami sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kami menonton video pertandingan mereka. Kami kan sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu, tapi mungkin hari ini kami lebih siap," kata Fajar melalui keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Pertandingan tersebut juga berjalan cukup cepat, hanya sekitar 28 menit.

"Di game kedua, lawan lebih memaksa di bola-bola depan, lebih berani dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri," ujar Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris atau Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty dari India.

"Menurut kami, kansnya merata karena sudah sampai babak semifinal, pasti yang lolos yang terbaik semua," kata Rian.

Fajar/Rian menjadi wakil kedua yang lolos ke semifinal, di mana sebelumnya pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari juga bernasib serupa.


 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar