Wall Street berakhir menguat jelang pertemuan FED

id street

Pedagang bekerja di lantai New York Stock Exchange (NYSE) tak lama setelah bel pembukaan di New York, AS (REUTERS/Lucas Jackson)

New York, (ANTARA) - Saham-saham di Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena para investor menunggu pertemuan penting Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (Fed), tetapi kenaikannya dibatasi oleh saham Boeing dan Facebook yang mengalami kesulitan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 65,23 poin atau 0,25 persen, menjadi berakhir di 25.914,10 pon. Indeks S&P 500 bertambah 10,46 poin atau 0,37 persen, menjadi ditutup di 2.832,94 poin. Indeks Komposit Nasdaq naik 25,95 poin atau 0,34 persen, menjadi 7.714,48 poin.

Keuntungan Dow dipimpin oleh Goldman Sachs. Saham bank investasi AS ini meningkat 2,12 persen pada penutupan, berada di antara saham yang berkinerja terbaik dalam indeks 30-saham.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih tinggi, dengan sektor energi dan consumer discretionary naik lebih dari satu persen, memimpin keuntungan.

Saham-saham teknologi besar AS, seperti Amazon dan Apple, naik, menopang Nasdaq.

Namun, saham Boeing terus turun pada perdagangan Senin (18/3) di tengah larangan terbang jet 737 Max di seluruh dunia. Kejatuhan terjadi setelah kecelakaan pesawat mematikan di Ethiopia yang melibatkan pesawat tersebut.

Saham Facebook juga jatuh 3,3 persen. Seorang analis di Needham pada Senin (18/3) menurunkan peringkat saham perusahaan menjadi holddari buy, mengutip poros Facebook terhadap privasi dan pesan terenkripsi serta meningkatnya risiko-risiko pengawasan peraturan yang lebih besar sebagai "efek jaringan negatif."

Wall Street mengamati dengan cermat pertemuan kebijakan Federal Reserve yang dijadwalkan akan dimulai pada Selasa waktu setempat. Investor akan mencari petunjuk tentang prospek ekonomi dari bank sentral AS.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar