"Rodham" Film Biografi Tentang Hillary Clinton

id Hillary Clinton

 "Rodham" Film Biografi Tentang Hillary Clinton

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, akan menjadi subyek dalam film yang ditulis oleh penulis skenario asal Korea Selatan, Young Il Kim.

Young Il Kim berencana akan membuat biopic atau film biografi yang akan mendramatisasi kehidupan Hillary. Naskah film tersebut kini berjudul "Rodham".

Kepada Politico yang dikutip oleh Huffingtonpost, Kim mengatakan bahwa film ini mengenai perjalanan seorang perempuan yang terbagi dalam keinginan pribadi dan ambisi profesional.

"Keduanya terpisah jarak ribuan kilometer, karena Bill (Clinton) tidak mau meinggalkan Arkansas, dan dia tidak mau meninggalkan Washington D.C.," ujar Kim.

"Rodham" akan berkisah mengenai karir awal Hillary sebagai seorang jaksa muda di House Judiciary Committee, yang bertanggung jawab atas proses pemakzulan presiden. Kala itu telah disiapkan untuk memproses Richard Nixon, dan beberapa tahun kemudian memproses suaminya sendiri, Bill Clinton.

Politico juga melaporkan bahwa di dalam naskah "Rodham", juga akan menampilkan sisi lembut Hillary yang ambisius, termasuk adegan saat Hillary tengah bersiap-siap untuk tampil menyanyikan lagu "You're So Vain" pada acara Carly Simon.

Rumah produksi Temple Hill Entertainment, yang juga memproduksi "The Twilight Saga" dikabarkan akan memproduksi "Rodham". (M048/SKD)