Duta narkoba diupayakan tekan angka penyalahgunaan narkoba di Palu

id Duta,Anti,Narkoba,Palu

Petugas dari BNN Palu memeriksa urine calon paskibraka putri Kota Palu di TK Pembina Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore Rabu sore (20/3). (Humas Pemkot Palu/Imron Nur Huda)

Palu (ANTARA) - Duta antinarkoba yang digagas Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Narkoba diupayakan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar.

Mengingat Kota Palu termasuk salah satu daerah dengan tingkat peredaran dan penggunaan narkoba tertinggi di Sulawesi Tengah.

"Para paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) ini nantinya akan kita angkat menjadi duta antinarkoba di sekolahnya," kata Kepala Dispora Kota Palu Andi Sumardi, Kamis.

Sumardi yakin dengan adanya duta anti narkoba di semua sekolah menegah atas sederajat di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu dapat menekan jumlah peredaran narkoba di sekolah dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Semua paskibraka ini akan menkadi duta anti narkoba. Mereka akan mensosialisasika bahaya narkoba dan megkampanyekan kepada pelajar di mana dia sekolah agar menjauhi narkoba dan tidak sekali-kali mencoba mengonsumsinya," ucapnya.

Semua itu lanjutnya, dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan masa depan generasi muda Kota Palu dari bahaya narkoba yang pasti akan merenggut masa depan para pemakainya jika tidak segera diatasi sejak dini.

Sementara itu Kepala BNN Kota Palu AKBP Abire Nusu sangat mendukung dan mengapresiasi rencana tersebut damn berharap wacana itu dapat segera direalisasikan.

"Insya Allah kami sangat mendukung rencana tersebut. Apalagi Dispora Palu sudah memiliki dan menyiapkan sumber daya manusianya yakni paskibraka yang akan diangkat sebagai duta anti narkoba di sekolahnya," ucapnya.

Menurutnya langkah tersebut sangat tepat dan diharapkan dapat berkontribusi dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

BNN Palu katanya mendukung langkah tersebut dan akan membantu Pemkot Palu menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk mewujudkan duta anti narkoba itu.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar