Bupati Aptripel: pejabat jangan egois

id morowali utara,kolonodale,aptripel

Bupati Aptripel: pejabat jangan egois

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT menyaksikan salah seorang pejabat administratur menandatangani paksa integritas dalam acara pelantikan pejabat administratur dan fungsional lingkup Pemda Morut di Kolonodale, Jumat (22/3). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Kolonodale (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT meminta para pejabat dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan untuk tidak mementingkan diri sendiri alias egois tetapi mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Pejabat harus transparan dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya serta jujur, obyektif, akuntabel dan disiplin," kata bupati dalam sambutannya usai melantik ratusan pejabat administrator pengawas dan fungsional lingkup Pemkab Morowali Utara di Kolonodale, Jumat (22/3).

Pelantikan itu juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh semua pejabat.

"Amalkan dengan baik dan penuh tanggung jawab semua hal yang tercantum dalam pakta integritas tersebut," ujar Ipe, panggilan akrab Aptripel.

Dalam Pakta Integritas antara lain disebutkan dan ditekankan bahwa pejabat tidak meminta/menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam Pakta Integritas juga tegas mencatat bahwa setiap pejabat yang melanggar dan bekerja tidak sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku, bersedia dievaluasi kembali dan siap menghadapi konsekwensi.

Ia juga meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja keras mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Morowali Utara melalui rencana-rencana kerja pada satuan kerja masing-masing.

Bupati juga sangat berharap agar disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan Masyarakat. Disiplin juga dalam kehadiran sesuai jam kerja yang ditetapkan berserta etika yang baik dalam berinteraksi dengan sesama aparat dan masyarakat.

"Saudara-saudara digaji oleh rakyat, untuk itu saya sangat mengharapkan agar benar-benar rajin dan tulus dalam menjalankan amanah untuk melayani masyarakat dan tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela," katanya.
Ratusan pejabat administratus dan dan fungsional lingkup Pemda Morut di Kolonodale mengikuti acara pelantikan dengan menggunakan siga (penutup kepala) khas suku Mori di Kolonodale, Jumat (22/3). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar