Palang Merah Indonesia Sulteng gelar musyawarah kerja

id sekdaprov,PMI Sulteng,buka muskerda

Palang Merah Indonesia Sulteng gelar musyawarah kerja

Sekdaprov Sulteng Moh Hidayat Lamakarate memberikan sambutan pada pembukaan Muskerda PMI Sulteng di Palu, Senin (25/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Moh. Hidayat lamakarate membuka musyawarah kerja provinsi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sulteng di Palu, Senin.

Dalam sambutrannya gubernur sangat mengapresiasi peran PMI yang telah menerapkan tujuh prinsip dasar gerakan palang merah kertika daerah ini dilanda bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018.

Ketujuh prinsip-prinsip itu ialah kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

"Saya mengucapkan terima kasih mendalam ke para relawan yang sangat proaktif mendarmabaktikan diri kepada kemanusiaan lewat PMI," tutur Hidayat yang juga Ketua PMI Sulteng tersebut.

Soal adanya keterbatasan anggaran, Hidayat mengatakan, mesti disiasati dengan jalan menyinergikan kegiatan PMI. Potensi CSR dari perusahaan dan integrasi program PMI dengan OPD perlu diperluas, lanjutnya.

Pelayanan UDD (Unit Donor Darah) juga tak luput dari perhatian sebab tantangan saat ini bagaimana memastikan kebutuhan darah harus siap setiap saat.

"Insya Allah 2019 dapat bantuan UDD PMI pusat, UDD kita (naik) jadi unit transfusi regional sehingga jadi lebih baik," katanya.

Sementara Ketua PMI Pusat yang diwakili Ketua Bidang PMR dan Relawan Muhamad Muas menekankan musyawarah kerja adalah untuk mempertanggungjawabkan tugas PMI dan kemitraan dengan pihak-pihak lain. (Humas Pemprov Sulteng) 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar