O2SN, FLS2N dan gala siswa nasional Parimo dimulai

id O2sn, parimo, pemkab parimo, siswa

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai memegang piala bergilir Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) dan Gala Siswa Nasional SMP tingkat Kabupaten tanda dimulainya kegiatan olahraga dan seni tersebut, Senin (25/3). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda)

Parigi (ANTARA) - Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) dan Gala Siswa Nasional SMP tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dimulai di Parigi, Senin, diharapkan menghasilkan bibit bibit siswa berprestasi dibidang olahraga dan seni.

Prestasi yang diraih tidak hanya sampai di tingkat Kabupaten tetapi harus berkelanjutan sampai ke tingkat Propinsi maupun Nasional. 

Demikian penyampaian Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE saat membuka kegiatan O2SN, Festival Lomba Seni Siswa dan Gala Siswa Nasional SMP tingkat Kabupaten Parigi Moutong bertempat di SMP Saraswati Desa Tolai Kecamatan Torue, Senin.

Waklbub mengatakan, penyelenggaraan O2SN, FLS2N, dan Gala Siswa Nasional merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga dan seni.

"O2SN merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat untuk selanjutnya dikembangkan  dan berkelanjutan menjadi atlet daerah baik ditingkat lokal,regional maupun internasional," katanya. 

Wabup berharap, kepala sekolah, guru dan siswa bertanding secara sportif sekaligus menjadikan kegiatan O2SN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N dan Gala Siswa Nasional sebagai ajang silaturahmi. 

"Juri harus bekerja secara professional, obyektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit," pintanya. 

Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Adrudin Nur mengatakan, kegiatan O2SN , FLS2N  dan Gala Siswa Nasional merupakan kegiatan bersifat kompetisi dibidang olahraga dan seni antar siswa-siswi tingkat SMP yang berjenjang hibgga ketingkat nasional.

"Dari keguatan ini dapat meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, menumbuhkan jiwa sportifitas, kerja keras, disiplin, komunikatif, bersahabat, menghargai dan tanggung jawab serta mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni," harapnya. 

Cabang lomba yang dipertandingkan dibidang olahraga diantaranya atletik, renang, badminton, karate, silat dan sepak bola. 

Sedangkan dibidang seni yakni, lomba kreatifitas tari tradisional, musik tradisional, nyanyi solo, lomba gitar duet dan desain poster. Kegiatan itu akan berlangsung mulai 25-28 Maret 2019. (Humas Pemda Parimo)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar