Surya Paloh ajak masyarakat Banggai pilih Jokowi-Ma'ruf dan Partai NasDem

id NasDem,Pemilu 2019

Surya Paloh ajak masyarakat Banggai pilih Jokowi-Ma'ruf dan Partai NasDem

Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh saat berkampanye di Lapangan Kilongan, Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa 26 Maret 2019. (Humas NasDem Ala)

Palu (ANTARA) - Surya Paloh mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, sekaligus mengajak warga memilih pasangan tersebut pada 17 April 2019. Surya Paloh juga mengajak warga untuk memilih Partai Nasdem ketika berada di bilik suara.

"Ketum DPP NasDem Surya Paloh mengajak masyarakat, Banggai, Sulteng untuk bersama-sama memenangkan NasDem dan Jokowi. Pilih nomor 01 presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dan partainya nomor 5 NasDem,” kata Wakil

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, Rabu. Pemilu 2019 di ikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Ajakan itu disampaikan Surya Paloh saat ber-orasi dalam kampanye akbar rapat umum NasDem hari ke-3 yang berlangsung di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Selasa. Ajakan Surya Paloh diikuti riuh tepuk tangan 25 ribu masa yang hadir dalam kampanye rapat umum terbuka itu. Surya Paloh mengimbau masyarakat agar aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih, hak partisipasi pemilu 17 April mendatang. "Pemilu tinggal hitungan 20 hari lagi.

Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan kepada msyarakat bahwa di TPS, pemilih akan menerima 5 kertas surat suara yaitu surat suara presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta DPD. Dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu.

Ia berharap pemilu 2019 bisa disambut dengan semangat perkawanan. Hal tersebut sangat penting untuk kemajuan peradaban Indonesia.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan ini yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit untuk maki jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," ucap Surya Paloh.

Saat tiba di Luwuk, Kabupaten Banggai, rombongan Surya Paloh disambut oleh pawai 1.000 motor yang mengawal perjalanan rombongan ke lokasi kampanye Lapangan Kilongan. Nampak hadir Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, serta Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Saat mendarat di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amin di Kabupaten Banggai, Surya Paloh dan rombongan disambut Tarian Umapos, sebuah tarian penyambutan bagi tamu terhormat oleh masyarakat Banggai.
 
Antusias masyarakat Banggai menghadiri kampanye rapat umum nasional Partai Nasdem yang di hadiri Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh di Lapangan Kilongan, Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa 26 Maret 2019. (Humas NasDem Ala)


 
Antusias masyarakat Banggai menghadiri kampanye rapat umum nasional Partai Nasdem yang di hadiri Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh di Lapangan Kilongan, Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa 26 Maret 2019. (Humas NasDem Ala)