Bupati Morut minta pejabat kembalikan uang negara temuan BPK-APIP

id Morut,bupati morut,TPTGR, Sekda Morut

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT (kiri) saat melantik Majelis TPTGR Morowali Utara Tahun 2019 yang diketuai Sekda Morut Musda Guntur di Kolonodale, Senin (25/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Pejabat dan pegawai yang disidang saya harap berbesar hati mengembalikan uang negara yang menjadi temuan, kata bupati.
Kalonodale (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor di Kolonodale, Senin (25/3) mengukuhkan majelis pelaksanaan sidang tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti kerugian (TP-TGR)  Kabupaten Morowali Utara tahun 2019, bertempat di ruang pola kantor bupati.

Majelis TPTGR ini diketuai Sekda Murut Musda Guntur dengan Wakil Ketua Romel Tungka dan Masjuddin Sudin.

Kepada majelis TPTGR ini, bupati meminta mereka untuk memanfaatkan kemampuan, kompetensi dan kewenangan untuk menyelesaikan temuan-temuan baik oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) sehingga dapat memperkuyat tata kelola keuagan negara.

"Saya harapkan kepada para pegawai dan pejabat yang disidang dapat berbesar harti untuk mengembalikan uang negara yang telah menjadi temuan apara pemeriksa," katanya namun tidak menyebut berapa besar uang negara yang harus dikembalikan tersebut.

Ipe, panggilan akrab Aptripel Tumimomor mengatakan bahwa di daerahnya saat ini masih banyak temuan-temuan hasil pemeriksaan BPK dan APIP yang belum ditindaklanjuti dan diselesaikan sehingga menjadi beban piutang daerah.

Karena itu, kata Ipe, majelis TPTGR ini dibentuk untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuan BPK dan APIP yang menimbulkan kerugian negara dan daerah sesuai ketentuan yang berlaku.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar