Honda 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di SMK Pancasila Palu

id Honda, Anper Palu, safety riding

Honda 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di SMK Pancasila Palu

Instruktur Safety Riding Honda CV. Anper Palu, Yusman memberioakn edukasi keselamatan berkendara kepada para siswa/siswi SMK Pancasila Palu, Senin (1/4) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Penggunaan helm SNI dan jaket harus jadi gaya hidup dalam berkendara sehari-hari.
Palu (ANTARA) - Tim safety riding dari Honda CV. Anugerah Perdana Palu kembali mengadakan edukasi dan sosialisasi pembelajaran tentang keselamatan berkendara (safety riding) di SMK Pancasila Palu pada Senin dengan mengusung tema cari_aman demi kecerdasan bangsa.

Sekolah menengah dipilih menjadi sasaran edukasi ini karena pada usia pelajar SMA dianggap sudah cukup umur untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya.

 Demi mewujudkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara, Honda semakin giat mengadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi safety riding ini di semua kalangan mulai dari usia dini sampai orang dewasa.

Pada kesempatan itu, Yusman selaku instruktur safety riding CV Anugerah Perdana menyampaikan beberapa poin penting dalam materi yang disampaikannya, di antaranya pentingnya pengecekan kendaraan, diikuti dengan penggunaan perlengkapan berkendara, yang  memfokuskan pada penggunaan helm SNI dan jaket. Bukan hanya sekedar menjadi perlengkapan dalam berkendara, helm SNI dan jaket juga sekaligus bisa menjadi gaya hidup dalam berkendara sehari-hari.

Bukan hanya kondisi kendaraan dan perlengkapan yang harus diperhatikan, dalam berkendara juga ada beberapa etika yang harus diperhatikan, faktor si pengendara juga menjadi salah satu poin penting, diantaranya sebelum mulai berkendara si pengedara harus memperhatikan kondisi fisiknya, karena dengan kondisi fisik yang kurang baik, bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, tak lupa sebagai umat beragama kita juga harus berdoa sebelum mulai berkendara, tambah Yusman.
       
Terlihat pada kegiatan ini para siswa/i dan guru dari SMK Pancasila sangat antusias dan atraktif mengikuti edukasi safety riding dan diakhir kegiatan, Yusman juga menyampaikan pesan yang sekaligus menjadi tagline dari Honda yakni tanpa #Cari_aManN terlebih dahulu sesuatu yang berharga dalam hidup tidak akan kita temukan.

Baca juga: Honda CV. Anper galakkan edukasi Safety Riding, Kapolres Palu beri apresiasi
Baca juga: CV. Anper Palu gelar pelatihan dan kompetisi Safety Riding
Baca juga: Sayang itu ... #Cari_Aman saat naik motor