Festival Leitimur Selatan di Ambon

id festival, leitimur, ambon

Festival Seni dan Budaya di Leitimur beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/Embong Salampessy)

Ambon (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Ambon, Maluku, akan menggelar festival seni dan budaya Leitimur Selatan pada Februari 2013.
     
"Festival Leitimur Selatan merupakan bentuk pengembangan pariwisata Kota Ambon kepada wisatawan lokal maupun mancanegara ," kata Camat Leitimur Selatan Richard Luhukay, di Ambon, Rabu.
     
Kegiatan yang akan ditampilkan dalam festival Leitimur Selatan yakni lomba perahu semang, memancing ikan, menimba laor, bersihkan desa (cuci negeri) dan lomba lompat di alam terbuka (jumping ekstrem turnamen).
     
"Berbagai lomba tersebut akan diikuti warga di delapan desa di kecamatan Leitimur Selatan dan diharapkan akan menjadi agenda tetap pariwisata," katanya.
     
Luhukay mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Ambon guna memprogramkan dalam agenda wisata.
     
"Festival ini juga masuk rencana kerja Kecamatan Letisel dengan terget tahun 2015 Leitimur Selatan akan menjadi salah satu kawasan kunjungan wisata warga kota Ambon maupun mancanegara," katanya.
     
Ia menjelaskan, delapan desa atau negeri di kecamatan Leitimur Selatan yakni, Negeri Hatalai, Naku, Kilang, Hukurila, Ema, Hutumuri, Leahari dan Toisapu yang memiliki keunikan seni budaya dan kekayaan alam menarik dipromosikan. (KR-PNN)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar