Persela menang 4-0 atas Madura United

id persela. madura united

Persela menang 4-0 atas Madura United

Para Pemain Persela (antaranews)

Lamongan, (antarasulteng.com) - Tuan rumah Persela Lamongan meraih kemenangan meyakinkan pada laga perdana Indonesia Super League 2013 dengan membekuk Persepam Madura United 4-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu.

Pemain asal Korea Selatan Inkyun Oh membuka pesta gol "Laskar Joko Tingkir" saat menaklukkan penjaga gawang Galih Firmansyah pada menit ke-29 melalui tendangan jarak dekat.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum, kendati Persepam-MU sempat beberapa kali mencoba mengancam jantung pertahanan Persela lewat aksi Osas Marvelous Saha dan Stephen Mennoch.

Pada babak kedua, Persela yang lebih mendominasi permainan mampu menambah tiga gol lagi, masing-masing Samsul Arif dengan dua gol di menit ke-71 dan 80, serta Mario Costas melengkapinya pada menit ke-84.

Pelatih Persela Gomez De Oliviera yang ditemui usai pertandingan mengaku puas dengan penampilan timnya yang bisa bermain solid dan mampu menyelesaikan peluang untuk menjadi gol.

"Hari ini seluruh pemain tampil solid dan luar biasa. Gol-gol yang tercipta juga bagus, bukan terjadi secara kebetulan," katanya.

Pria asal Brazil ini berharap kemenangan besar di laga perdana ini bisa meningkatkan motivasi anak-anak asuhnya untuk menghadapi laga berikutnya.

Sementara itu, Samsul Arif yang memborong dua gol pada laga perdana ini mengaku sempat mengalami kesulitan di babak pertama, tetapi bisa secepatnya beradaptasi saat babak kedua.

"Ini debut pertama saya bersama Persela di kompetisi ISL dan langsung bisa sumbang dua gol. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik," kata mantan pemain Persibo Bojonegoro itu.

Pelatih Persepam-MU Daniel Roekito mengakui, timnya tampil kurang maksimal dan pemain sering melakukan kesalahan mendasar yang mengakibatkan lawan bisa mencuri peluang.

"Beberapa gol terjadi karena kesalahan anak-anak dalam menjaga pergerakan lawan. Saya harus secepatnya membenahi kelemahan itu," katanya.(D010/SKD)