Lazio selamat dari kekalahan

id Senad Lulic, Lazio,Sassuolo

Lazio selamat dari kekalahan

Senad Lulic (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Senad Lulic menciptakan gol penyama kedudukan pada lima menit sebelum pertandingan berakhir untuk menyelamatkan Lazio dari kekalahan, usai secara dramatis ditahan seri 2-2 oleh Sassuolo pada pertandingan Serie A, Minggu waktu setempat, setelah tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-89.

Hasil ini menjadi kemunduran berikutnya Lazio dalam perburuan tempat Liga Champions setelah kekalahan mengejutkan melawan SPAL, Rabu pekan lalu.

Lazio unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Ciro Immobile pada menit ke-53 menyusul handball oleh Manuel Locatelli yang diputuskan lewat review VAR yang memakan waktu sampai sekitar empat menit.

Locatelli berusaha menghalau umpan lawan namun bola menyentuh pinggulnya sebelum memantul ke tangannya.

Sassuolo menyamakan empat menit kemudian lewat gol yang diklaim sebagai gol Rogerio meskipun aslinya berasal dari tendangan Pol Lirola.

Lazio menyianyiakan sejumlah peluang dan malah tertekan setelah Domenico Berardi membuat Sassuolo berbalik unggul pada satu menit menjelang pertandingan selesai. Namun pada detik-detik terakhir Lulic mengubah umpan silang Immobile menjadi gol yang menyelamatkan Lazio dari kekalahan.

Seri membuat Lazio kini mengumpulkan 49 poin atau tiga poin di bawah AC Milan yang menempati posisi keempat atau jatah terakhir Liga Champions dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Pada pertandingan lainnya, Daniel Ciofani menciptakan gol pada menit ke-84 untuk membawa juru kunci Frosinone menang mengejutkan 1-0 atas Fiorentina.

Cagliari mengalahkan SPAL 2-1, sedangkan dua gol dari Rodrigo De Paul mengantarkan Udinese berbalik menang 3-2 melawan Empoli yang terancam degradasi dalam pertandingan yang semua dari keempat golnya tercipta pada babak pertama, demikian Reuters.

Baca juga: Inter dan Atalanta berbagi satu poin di Milan