Gubernur buka pameran industri Sulteng Selasa

id Pemprov Sulteng,HUT Sulteng,sulteng expo,pameran industri

Gubernur  buka pameran industri Sulteng Selasa

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Sulteng, Irmawati Sahi. (AnNTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola akan membuka Sulteng Expo 2019, suatu pameran industri kecil menengah, properti dan kuliner, di Sirkuit Panggona, Eks-MTQ Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/4) malam.

"Sampai H-1 persiapan hampir 100 persen, seluruh stan pameran telah tersedia, pihak-pihak yang terkait dan terlibat juga telah ada di Palu, sebagian telah berada di lokasi kegiatan," ucap Wakil Ketua Panitia Sulteng Expo 2019, Irmawati Sahi, yang juga Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng, Selasa.

Pameran itu dilaksanakan dalam rangka HUT Sulawesi Tengah, dengan tema "sinergitas memacu investasi untuk pertumbuhan dan pemerataan".

Longki Djanggola juga akan memaparkan pertumbuhan nilai investasi di beberapa sektor, antara lain pariwisata, perdagangan, industri dan lainnya di Sulawesi Tengah.

Irmawati mengemukakan, dalam Sulteng Expo 2019 akan digelar beberapa kegiatan, yaitu forum investasi, Trauma Healing (500 anak) bintang tamu Kak Seto dan lembaga pemerhati anak, lomba memasak koki huntara (20 koki huntara), lomba menggambar, kabaret, lagu dan musik, pemilihan puteri pariwisata, dan fun run.

"kegiatan ini berlangsung mulai Selasa hingga Sabtu 13 April 2019. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa OPD seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Forum Anak Sulteng, Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng, Badan Penanaman Modal," urai Irma.

Expo Sulawesi Tengah 2019 juga dimeriahkan dengan hiburan yang melibatkan artis religi Opick, dan  band ternama di Indonesia yakni Wali.
 
Pameran Sulteng expo 2019 adalah event yang berskala nasional/regional yang menampilkan produk unggulan dan jasa layanan publik, potensi dan peluang investasi seluruh kab/kota, industri, perdagangan, pariwisata, dan produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM binaan pemerintah daerah maupun BUMN, informasi kinerja instansi tingkat propinsi, instansi vertikal, gelar seni dan budaya, kuliner serta panggung hiburan.

Pantauan Antara di lapangan, Senin, pelaku IKM, OPD se-Sulawesi Tengah ramai di lokasi kegiatan. Stan-stan mulai di isi oleh pelaku usaha, badan usaha dan organisasi lainnya.*