Anthony sukses kalahkan dari Nishimoto

id anthony sinisuka ginting,singapore open 2019,Kenta nishimoto

Anthony sukses kalahkan dari Nishimoto

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke babak dua usai dikalahkan oleh Kenta Nishimoto asal Jepang dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-23 di babak pertama turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Gim pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung, jadi enak untuk menyerang. Di gim kedua saya kalah angin, dia coba menerapkan seperti tipe saya tadi, tapi saya coba buat mengantisipasinya
Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting sukses membalas kekalahan dari pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto pada Malaysia Open pekan lalu dengan menang dua gim langsung 21-10 dan 21-16 di babak dua kejuaraan bulu tangkis Singapore Open 2019 .

"Gim pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung, jadi enak untuk menyerang. Di gim kedua saya kalah angin, dia coba menerapkan seperti tipe saya tadi, tapi saya coba buat mengantisipasinya,", kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima media Jakarta, Kamis.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open 2019 pekan lalu, Anthony kalah dengan skor 21-18, 13-21, 21-23.

"Puji Tuhan hari ini bisa dapat hasil yang diinginkan, lolos ke babak berikutnya. Saya belajar dari pertemuan kemarin. Waktu di Malaysia kemarin tipenya hampir sama, ada menang kalah angin juga. Cuma waktu di Malaysia dia bisa melakukan strategi yang tepat dibanding saya. Kalau hari ini kebalikannya," tutur pebulu tangkis asal Cimahi ini.

Melalui kemenangan ini, Anthony berhasil menyamakan skor "head-to-head" dengan Nishimoto menjadi 2-2.

"Belajar juga dari Malaysia, saat ini saya banyak inisiatif buat menyerangnya. Kalau kemarin masih ada rasa tidak sabar, jadi buru-buru malah mati sendiri. Tapi tadi lebih bisa mengendalikan. Bola yang enak sekali pun, tapi kalau feelingnya tidak enak buat ambil poin, saya tetap lebih sabar dan tidam menggebu-gebu menyerang," katanya menambahkan.

Selanjutnya di perempat final, Anthony masih menunggu lawan antara pemain asal China, Chen Long) atau pemain asal India, Parupalli Kashyap.

Dengan Chen, Anthony punya catatan pertemuan lebih baik yaitu 5-3, dan dengan Parupalli pun Anthony masih unggul 4-0.

Meski begitu Anthony tak ingin terlalu percaya diri dalam menghadapi kedua calon lawannya tersebut.

"Mau lawan siapapun besok, saya mau fokus. Setelah ini pemulihan terus malam mungkin nonton video pertandingan terakhir ketemu mereka. Saya tidak mau anggap remeh meski saya masih unggul, karena kan itu tidak menjamin kemenangan saya besok," tutur Anthony.