Masyarakat antusias kunjungi Sulteng Expo 2019

id Pameran,sulteng expo,pemprov sulteng,palu,mtq

Salah seorang pengunjung berfoto dengan salah satu khazanah budaya pakain adat yang terbuat dari kulit kayu khas daerah Kabupaten Poso, pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Sejak hari Selasa (9/4) sampai Kamis antusias masyarakat begitu tinggi, baik secara sendiri-sendiri atau-pun dengan kelompok keluarga mereka datang mengunjungi pameran ini
Palu (ANTARA) - Masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah memadati pameran industri dan keunggulan daerah pada Sulteng Expo 2019, di Sirkuit Panggona Kompleks eks STQ Nasional, di Palu, 9 - 13 April 2019.

"Sejak hari Selasa (9/4) sampai Kamis antusias masyarakat begitu tinggi, baik secara sendiri-sendiri atau-pun dengan kelompok keluarga mereka datang mengunjungi pameran ini," kata Wakil Ketua Panitia Sulteng Expo 2019, Irmawati Sahi, Kamis.

Pantauan di lapangan, Kamis menyebutkan masyarakat kurang antusias berkunjung ke lokasi kegiatan pada pukul 11.00 wita - 15.00 Wita.
Namun, antusias masyarakat meningkat tajam mulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 Wita, dan pukul 15.30 sampai pukul 22.30 Wita.


Diperkirakan setiap sore hingga malam, suasana di arena lokasi pameran dipadati sekitar 10.000 warga. 

Salah satu daya tarik yakni karena adanya hiburan yang disediakan panitia pelaksana dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Hiburan itu berupa penampilan tari-tarian, musik, serta hiburan yang diisi artis ibu kota seperti Wali Band dan Opick.

"Ada acara pendukung seperti kabaret, lagu dan musik, pemilihan puteri pariwisata, fun run dan lainnya yang turut serta menghimbur masyarakat," ujar Irmawari Sahi.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng itu mengatakan di lokasi kegiatan, masyarakat dapat melihat langsung keunggulan Sulawesi Tengah mulai dari sektor pertanian, kehutanan, hortikultura, seni dan budaya, pariwisata serta produk-produk-produk lainnya.


Di Lokasi kegiatan, Pemerintah Sulawesi Tengah dan panitia pelaksana menyediakan kuliner yang dapat dicicipi masyarakat.


Irmawati mengemukakan, dalam Sulteng Expo 2019 akan digelar beberapa kegiatan, yaitu forum investasi, trauma healing (500 anak) bintang tamu Kak Seto dan lembaga pemerhati anak.

Selain itu juga lomba memasak koki hunian sementara pengungsi (20 koki huntara), lomba menggambar, kabaret, lagu dan musik, pemilihan puteri pariwisata, dan 'fun run'.

Kegiatan ini berlangsung mulai Selasa (9/4) hingga Sabtu 13 April 2019.
 
Kegiatan ini juga melibatkan beberapa OPD seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Forum Anak Sulteng, Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng, Badan Penanaman Modal.

Pameran Sulteng expo 2019 adalah event yang berskala nasional/regional yang menampilkan produk unggulan dan jasa layanan publik, potensi dan peluang investasi seluruh kabupaten/kota.

Selain itu juga terdapat industri, perdagangan, pariwisata, dan produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM binaan pemerintah daerah maupun BUMN, informasi kinerja instansi tingkat propinsi, instansi vertikal, gelar seni dan budaya, kuliner serta panggung hiburan.***1***
 
Antusias masyarakat pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
 
Salah satu stand yang terbuat dan didesain menggunakan rotan sebagai unggulan daerah Sulawesi Tengah pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
 
Antusias pengunjung pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
 
Antusias pengunjung pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
 
Antusias pengunjung pada pameran industri dan keunggulan daerah, Sulteng Expo 2019, di Palu, Kamis. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

 

 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar