Ma'aruf : Jokowi akan Umroh

id Debat capres,Jokowi,Umroh

Ma'aruf : Jokowi akan Umroh

Cawapres nomor urut 01 Ma'aruf Amin berbicara kepada media usai hadiri debat (Afut syafril)

Iya benar, habis ini langsung berangkat, tapi saya tidak ikut
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'aruf Amin membenarkan jika calon presiden Joko Widodo akan langsung berangkat umroh usai acara debat berakhir.

"Iya benar, habis ini langsung berangkat, tapi saya tidak ikut," kata Ma'aruf Amin usai debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Menurut keterangan Ma'aruf, Jokowi akan kembali dari Tanah Suci pada hari Senin.
Sementara itu, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hanya mengangguk-anggukan kepala ketika ditanya rencana akan Umroh ke Tanah Suci.

Jokowi hanya tersenyum dan berupaya melontarkan pernyataan yang lain ketika ditanya Antara di Jakarta, Sabtu usai debat.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo langsung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah setelah melaksanakan debat capres/cawapres putaran kelima.

"Iya benar (berangkat) malam ini juga," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu malam.

Jokowi diketahui akan berangkat umrah tidak dalam rombongan besar, namun hanya rombongan terbatas.

Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (15/4).

Bey juga memastikan Jokowi tidak akan membawa serta perwakilan dari media untuk meliput kegiatan selama di Tanah Suci.

"Enggak ada (media) yang ikut," ucap Bey.

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat. Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam "Konser Putih Bersatu" yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi tampak ingin mengakhiri "road show"-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.