NasDem Ajak Lawan Fitnah terhadap Jokowi

id Nasdem,Partai NasDem,Pemilu 2019,Kampanye NasDem

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali hadir dalam kampanye terakhir partai tersebut, di Parigi Moutong, Sabtu (13/4). (Foto: Antaranews/Muhammad Hajiji)

Parigi Moutong, Sulawesi Tenga (ANTARA) - Kampanye terakhir Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berisi imbauan kepada pendukung untuk melawan hoaks terhadap Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

"Jokowi hari ini berhadapan dan diperhadapkan dengan fitnah-fitnah dari orang-orang tertentu," ujar Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, dalam orasinya pada kampanye rapat umum, di Parigi Moutong, Sabtu.

Ahmad M Ali mengemukakan bahwa Jokowi saat ini diperhadapkan dengan fitnah yang menyebut bahwa dirinya sebagai seorang PKI.

Kemudian, Jokowi juga difitnah sebagai seorang yang antiterhadap ulama.

Menurut Ahmad M Ali, Jokowi pada pesta demokrasi Pemilu 2019 ini, memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya. Pilihan itu, ujar dia, menandakan sekaligus membantah semua tuduhan tentang 'Jokowi antiulama..

"Gelar ulama KH Ma'ruf Amin itu bukan diberikan oleh pemerintah. Bukan diberikan oleh partai politik. Tetapi, itu diperoleh karena ilmunya beliau," ujar Ka Mat, sapaan akrab Ahmad M Ali.

Selanjutnya, Jokowi difitnah sebagai seorang yang 'anti-Islam' Ahmad M Ali menegaskan bahwa Jokowi seorang muslim yang baik, tidak anti terhadap Islam.

"Demi Allah saya beberapa kali bersama beliau, saya melihat beliau melaksanakan perintah Allah," kata Ahmad Ali meyakinkan masyarakat yang hadir dalam kampanye itu.

Atas pencerahan itu, ribuan masyarakat, kader dan simpatisan Partai NasDem yang hadir dalam kampanye tersebut, sepakat melawan tudingan miring terhadap Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyatakan bahwa Jokowi adalah tokoh, pemimpin yang memiliki prestasi dalam pemerintahan terkait penyelenggaraan pembangunan.

Karena itu, ujar dia lagi, kurang pantas bila Jokowi dibandingkan dengan seseorang yang prestasinya belum diketahui.

Ahmad M Ali mengatakan bahwa NasDem, partai politik yang terbilang muda, namun memiliki komitmen dan keseriusan yang tidak dapat ditawar, dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mengakhiri orasi, elite politik di Komisi VII DPR itu mengenalkan satu per satu calon anggota legislatif dari NasDem untuk DPRD Sulawesi Tengah Daerah Pemilihan Kabupaten Parigi Moutong.

Kampanye terakhir Partai NasDem diikuti ribuan warga dari belasan kecamatan se-Parigi Moutong. Kampanye itu dimeriahkan oleh artis ibu kota Inul Daratista.

Kampanye dimulai dengan hiburan musik sekitar pukul 15.00 WITA dan diakhiri pada pukul 17.30 WITA. Kampanye berlangsung aman dan tertib, massa membubarkan diri tanpa
ada gesekan.

Baca juga: Ribuan masyarakat Donggala siap menangkan Jokowi-Ma'ruf

.
Ribuan warga hadir dalam kampanye terakhir Partai NasDem, di Parigi Moutong, Sabtu (13/4). (Foto: Antaranews/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar