Pemungutan suara Pemilu di KBRI Quito berjalan lancar

id Pilpres

Dubes RI Quito, Diennaryati Tjokrosuprihatono, menyatakan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman, tertib dan penuh kekeluargaan. Seluruh WNI yang tinggal di Kota Quito hadir untuk mencoblos surat suara di TPSLN KBRI Quito.

London (ANTARA) - Pemungutan suara Pemilu 2019 yang diikuti masyarakat Indonesia di Quito, ibu kota Ekuador, pada Selasa (9/4), di tempat pemungutan suara luar negeri KBRI Quito berjalan lancar dan tertib.

Pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dimulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat, diikuti 34 orang pemilih yang terdaftar dalam DPTLN Quito serta 1 orang lainnya merupakan pemilih DPK (daftar pemilih khusus).

Total jumlah pemilih yang  ada di Quito sebanyak 61 orang dengan rincian 35 orang termasuk 1 pemilih DPK menyalurkan hak suaranya langsung di TPSLN di KBRI Quito, serta 26 orang pemilih lainnya menggunakan fasilitas pos karena 
sebaran WNI di Ekuador ada di beberapa wilayah yang tidak mudah untuk datang langsung ke TPSLN di KBRI Quito.

Dubes RI Quito Diennaryati Tjokrosuprihatono mengatakan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman, tertib dan penuh kekeluargaan. Seluruh WNI yang tinggal di Quito hadir untuk mencoblos surat suara  di TPSLN KBRI Quito.

Bahkan, kata dia, WNI yang tinggal di luar kota Quito dan telah mengirimkan surat suaranya melalui pos, ada juga yang menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan WNI lainnya dan melepas rindu terhadap makanan Indonesia yang disiapkan PPLN KBRI Quito.

PPLN KBRI Quito akan melakukan penghitungan suara pada hari Rabu, 17 April pukul 10.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Masyarakat Indonesia juga diharapkan kehadirannya untuk menyaksikan penghitungan suara tersebut.

 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar