TPS dihias seperti pesta, tarik antusias warga Parigi datang ke TPS

id Tps,parigi,pemilih,kpps, parimo

TPS 04 Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi yang berada di Kota Parigi menyita perhatian pemilih, karena dekorasinya yang cantik. Pemilih di TPS itu sanga antusias berpartisipasi menyiksakan Pemilu 2019, Rabu (17/4). (Antaranews/Moh Ridwan)

Rasanya seperti pesta, kesannya bukan seperti di TPS pada umumnya karena kita diberi makanan setelah memilih
Parigi (ANTARA) - Warga Kota Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah antusias menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2019, Rabu. 

Pemungutan suara di ibu kota kabupaten Parigi Moutong itu dimulai sejak pukul 08.00 WITA. 

Sejak dibuka, warga berbondong-bondong menuju TPS dan berlangsung aman serta tertib.

Di Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, misalnya, salah satu TPS ditata rapi dilengkapi dengan pernak-pernik seperti bunga. Tepat di samping pintu masuk, petugas TPS juga menyediakan tempat khusus untuk berpose dengan dekorasi yang apik.

Amirullah, salah seorang warga setempat mengatakan, TPS 04 Kelurahan Loji sangat menarik perhatian pemilih, KPPS dengan kreatifitasnya menyediakan fasilitas pendukung.

"Ini menjadi daya tarik tersendiri dan penataan TPS seperti ini merupakan bentuk dari ajakan agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya supaya tidak golput," ucapnya. 

Petugas KPPS di TPS itu semuanya menggunakan pakaian muslim berwarna putih termasuk petugas linmas, bahkan warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS tersebut diberi makanan berupa makanan ringan. 

"Rasanya seperti pesta, kesannya bukan seperti di TPS pada umumnya karena kita diberi makanan setelah memilih," ungkap Amirullah. 
 
Suasana pemungkutan suara di TPS 04 Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, proses pemungutan suara Pemilu 2019 berlangsung aman dan tertib, Rabu (17/4). (Antaranews/Moh Ridwan)


Novi warga lainnya mengatakan, sejak dimulai pemungutan suara, dia sudah ikut antre bersama pemilih lainnya. 

"Sebelum masuk ke dalam TPS saya menyerahkan surat panggilan kepada petugas KPPS. Menurut saya penataan bilik dan kota suara sudah pas," katanya. 

DPT Parigi Moutong pada Pemilu serentak 2019 sebanyak 303.941 pemilih terdiri dari 155.379 orang pemilih laki-laki dan 148.562 orang pemilih perempuan.

Selain itu KPU setempat juga telah menyediakan 1.339 TPS yang tersebar di 23 kecamatan. Sebanyak 27 TPS berada di lokasi sulit dijangkau dan 88 TPS di lokasi terpencil.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar