Presiden Jokowi dan ibu Iriana memberikan suara di TPS 008

id jokowi

Presiden Jokowi dan ibu Iriana memberikan suara di TPS 008

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Pol. Joko Widodo memberikan suara di TPS 008 yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17-4-2019). (Foto: Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan suara di TPS 008 yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu.

Presiden datang pukul 10.17 WIB mengenakan kemeja putih dan celana cokelat, sementara Iriana juga mengenakan baju putih.

Keduanya berangkat dari Wisma Bayurini Istana Kepresidenan RI, Bogor.

Jokowi mendapat nomor urut 154 dalam daftar pemilih tetap (DPT), sedangkan Iriana mendapat nomor urut 155 di TPS tersebut.

Pasukan pengamanan presiden (paspampres) sudah berjaga dan bersiaga, sementara ratusan wartawan juga menunggu kehadiran Presiden dan Ibu Negara.

Presiden menunggu sekitar 6 menit baru dapat menuju bilik suara untuk mencoblos empat kertas suara. Setelah Presiden menuju bilik suara, menyusul Iriana ikut mencoblos.

Setelah mencoblos, keduanya lalu kompak memasukkan kertas suara ke kotak suara, lalu mencelupkan jari kelingking ke tinta, lalu menunjukkannya kepada wartawan.

Di TPS tersebut hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi yang kompak mengenakan kemeja putih.

Sementara itu, hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.