Nasdem berpotensi raih tiga kursi DPR RI dapil Sulteng

id Nasdem Sulteng,Ahmad M Ali,pemilu 2019

Antusias masyarakat Banggai menghadiri kampanye rapat umum nasional Partai Nasdem yang di hadiri Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh di Lapangan Kilongan, Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa 26 Maret 2019. (Humas NasDem Ala)

Hasil sementara ini kita sudah di atas 400 ribu. Kalau melihat pergerakan suara ini, kami pastikan Nasdem sudah tidak meleset dua kursi bahkan berpotensi tiga kursi
Palu (ANTARA) - Partai Nasdem daerah pemilihan Sulawesi Tengah mengklaim berpotensi meraih tiga kursi untuk DPR RI, jika perolehan suara dari Kabupaten Banggai nantinya mendominasi suara partai yang diketuai Ahmad M Ali tersebut.

"Hasil sementara ini kita sudah di atas 400 ribu. Kalau melihat pergerakan suara ini, kami pastikan Nasdem sudah tidak meleset dua kursi bahkan berpotensi tiga kursi," kata Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun di sela-sela tabulasi internal penghitungan suara pemilu di Palu, Kamis.

Dia mengatakan masuknya Ahmad M Ali, Rusdy Mastura dan Habsayanti Ponulele dalam daftar calon legislatif DPR RI membuat dukungan suara ke Nasdem mengalir deras khususnya di wilayah Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala).

Selain itu kata dia, dukungan Nasdem di Sulawesi Tengah bagian timur seperti Morowali dan Morowali Utara juga mengalir deras, karena diklaim sebagai basis utama pendukung Ahmad M Ali.

"Hampir semua kabupaten Nasdem mendominasi," katanya.

Hingga Kamis pagi kata dia, dengan perolehan suara 400 ribu lebih dari 1,9 juta daftar pemilih tetap, masih ada sebagian kabupaten yang belum masuk ke pusat tabulasi data Nasdem.

"Kabupaten Banggai itu belum masuk. Kalau suara Nasdem di sana signifikan, kami sangat berpotensi dapat tiga kursi," katanya.

Nasdem kata dia, sudah mensimulasi perolehan suara yang ada sehingga tinggal menambah beberapa ribu suara lagi Nasdem bisa meraih tiga kursi.

Selain itu kata dia, sebagian daerah seperti Buol dan Tolitoli juga belum masuk, sehingga Muslimun memperkirakan pergerakan suara Nasdem akan terus naik lebih cepat dari partai-partai lainnya.

Muslimun mengatakan pada Pemilu 2019 banyak hal yang harus dikoreksi dari penyelenggara pemilu karena hampir semua daerah bermasalah seperti kekurangan surat suara, distribusi surat suara yang lambat, surat suara yang tertukar dan banyaknya warga yang tidak bisa menyalurkan aspirasinya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar