i720.000 tiket lebih terjual 50 hari jelang Piala Dunia Putri 2019

id Piala Dunia Putri 2019,Tiket Piala Dunia Sepak Bola Putri Perancis 2019

i720.000 tiket lebih terjual 50 hari jelang Piala Dunia Putri 2019

Logo Piala Dunia Sepak Bola Putri 2019 Perancis (fifa.com)

Kita semua sudah tidak sabar untuk menanti dimulainya Piala Dunia Putri 2019
Jakarta (ANTARA) - Tepat 50 hari menjelang digelarnya turnamen sepak bola Piala Dunia Putri 2019 di Perancis, FIFA dan panitia lokal mengumumkan, Kamis (18/4), bahwa lebih dari 720.000 tiket sudah terjual dan itu merupakan rekor tertinggi.

Tiket untuk upacara pembukaan di Piala Dunia Putri 2019 di Parc de Princes di Paris, juga sudah ludes terjual, demikian juga tiket untuk pertandingan semifinal dan final yang akan digelar di Stade de Lyon.

Hanya dalam 48 jam, tiket untuk partai semifinal dan final tersebut langsung ludes.

Tiket untuk tiga pertandingan penyisihan grup, yaitu Belanda vs Kamerun di Valenciennes pada 15 Juni, Nigeria vs Perancis di Rennes (17 Juni), serta Swedia vs AS di Le Havre (20 Juni), juga sudah tidak tersisa.

Suasana gembira dan suka cita menyelimuti sembilan kota yang akan menjadi tuan rumah, yaitu Grenoble, Le Havre, Lyon, Montpellier, Nice, Paris, Reims, Rennes dan Valenciennes.

Reims dan Rennes secara khusus melakukan kegiatan khusus untuk menandai 50 hari jelang pesta sepak bola kaum hawa itu.

"Hari ini adalah hari simbolis yang menandai bahwa kompetisi semakin dekat, yaitu kicks off pada 7 Juni di Parc des Princes di Paris," kata Erwan Le Prevost, direktur panitia penyelenggara.

"Kita semua sudah tidak sabar untuk menanti dimulainya Piala Dunia Putri 2019 ini dan penjualan tiket memperlihatkan bahwa publik Perancis dan penonton asing merasakan hal yang sama," katanya.

Sementara itu Ketua Bidang Komersial FIFA Phillipe Le Floc'h mengatakan, pada edisi kedelapan Piala Dunia Putri ini, para pemain sepak bola terbaik sejagat akan berbondong-bondong ke Perancis pada musim panas ini.

"Jumlah penjualan tiket menunjukkan bahwa masyarakat sangat gembira dengan kejuaraan ini dan kami akan menyaksikan stadion di seluruh Perancis yang penuh sesak oleh penggemar setia," katanya.

Turnamen Piala Dunia Putri 2019 Perancis tersebut akan berlangsung antara 7 Juni sampai 7 Juli mendatang.