Dortmund gilas Freiburg 4-0 di Stadion Schwarzwald Jerman

id dortmund,freiburg,liga jerman,jadon sancho,mario goetze,marco reus,paco alcacer

Dortmund gilas Freiburg 4-0 di  Stadion Schwarzwald Jerman

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus merayakan golnya ke gawang SC Freiburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Jerman, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menggilas tuan rumah SC Freiburg dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-30 kompetisi sepak bola Liga Jerman di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Jerman, Minggu.

Jadon Sancho, Marco Reus, Mario Goetze dan Paco Alcacer masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Dortmund tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu sekaligus membawa Dortmund yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 69 poin demi menempel ketat pemuncak klasemen sementara Bayern Muenchen (70) dengan jarak satu poin, sedangkan Freiburg (32) tertahan di urutan ke-13.

Tim besutan Lucien Favre tampil dominan sejak tendangan mula dan segera membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat sontekan jarak dekat Sancho menyelesaikan umpan kiriman Reus.

Keunggulan 1-0 Dortmund itu bertahan hingga turun minum dan Die Borussia baru bisa menggandakannya pada menit ke-54 ketika umpan terobosan dari Raphael Guerreiro berhasil diterima Reus dan dilesakkan ke sudut kiri bawah gawang.

Sebuah serangan cepat Dortmund memperbesar lagi keunggulan mereka menjadi 3-0, yang diakhiri umpan Reus dan diselesaikan dengan tendangan keras jarak dekat Goetze.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Dortmund mendapat hadiah tendangan penalti karena bek Pascal Stenzel divonis menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Kesempatan itu tak dibuang-buang oleh Alcacer yang menjadi algojo dan memastikan kemenangan Dortmund menjadi 4-0 atas Freiburg.

Susunan pemain:

SC Freiburg (4-2-2-2): Alexander Schwolow; Pascal Stenzel, Keven Schlotterbeck, Dominique Heintz, Christian Guenter; Nicolas Hoefler, Mike Frantz (Jerome Gondorf); Janik Haberer (Marco Terrazzino), Vincenzo Grifo; FLorian Niederlechner, Gian-Luca Waldschmidt
Pelatih: Christian Streich

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki; Marius Wolf (Omer Toprak), Julian Weigl, Manuel Akanji, Abdou Diallo; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus, Raphael Guerreiro (Christian Pulisic); Mario Goetze (Paco Alcacer)
Pelatih: Lucien Favre