Valencia berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Real Betis

id goncalo guedes,valencia,real betis,liga spanyol

Valencia berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Real Betis

Penyerang Valencia Goncalo Guedes merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (21/4/2019) setempat. (twitter.com/valenciacf)

Jakarta (ANTARA) - Valencia berhasil memetik kemenangan 2-1 di markas Real Betis dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin dini hari WIB, meski harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain di atas lapangan.

Goncalo Guedes mengemas dwigol penyokong kemenangan tersebut sementara tuan ruamah hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Giovani Lo Celso, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sayangnya, kemenangan Valencia tersebut harus dibayar mahal karena Denis Cheryshev menderita cedera dan ditarik keluar digantikan oleh Rodrigo Moreno pada menit ke-34.

Ironisnya, Rodrigo kemudian diusir dari lapangan delapan menit jelang laga usai karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marc Bartra.

Pun demikian, harga tak murah itu berhasil mengangkat posisi Valencia di klasemen untuk naik ke peringkat kelima dengan koleksi 52 poin, sedangkan Betis (43) tertahan di urutan kesembilan.

Valencia menjaga asa mereka untuk finis di empat besar dan memperoleh satu tiket ke Liga Champions mengingat mereka masih terpaut dua poin dari Getafe (54).

Baca juga: Bungkam Sevilla 3-0, Getafe amankan empat besar

Meski lebih banyak tertekan pada babak pertama, Valencia justru mencuri keunggulan semenit jelang turun minum lewat tembakan kaki kanan Guedes menyambut umpan kiriman Rodrigo.

Lantas, empat menit memasuki babak kedua, lewat situasi sepak pojok Guedes mencetak gol keduanya demi menggandakan keunggulan Valencia.

Betis kembali membombardir pertahanan Valencia namun tak kunjung memperoleh gol yang mereka cari.

Baru pada menit ke-78 wasit menunjuk titik putih karena menganggap Gabriel menghalau bola umpan silang kiriman Joaquin Sanchez dengan tangannya.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Lo Celso untuk mengubah skor menjadi 1-2 dan membuka peluang untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, 10 percobaan tembakan yang kemudian diperoleh Betis di sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus rela menerima kekalahan 1-2 saat laga usai.

Baca juga: Benzema trigol, Madrid bekap Bilbao 3-0

Susunan pemain:

Real Betis (4-1-4-1): Pau Lopez; Aissa Mandi (Loren Moron), Marc Bartra, Zouhair Feddal, Junior Firpo; Andres Guardado; Joaquin Sanchez, Giovani Lo Celso, Wilfrid Kaptoum (Diego Lainez), Cristian Tello; Jese Rodriguez (Sergio Leon)
Pelatih: Quique Setien

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Denis Cheryshev (Rodrigo Moreno); Goncalo Guedes (Kevin Gameiro), Santi Mina (Toni Lato)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral