Atlet Porprov Pemkot Palu dilindungi asuransi BPJS Ketenagakerjaan

id Porprov,Porprov Sulteng,Palu,Kota Palu,BPJS Ketenagakerjaan

Atlet Porprov Pemkot Palu dilindungi asuransi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Muhyiddin (ke dua dari kiri) dan Wali Kota Palu Hidayat (tengah) berfoto bersama para atlet usai menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 409 atlet kontingen Palu yang akan bertanding dalam Porprov Sulteng ke VIII di Kabupaten Parigi Moutong

Muhyiddin: Kartu BPJS Ketenagarkerjaan ini sangat penting untuk dimiliki oleh mereka sebab aktivitas berolahraga apalagi saat bertanding
Palu (ANTARA) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Palu menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 409 atlet kontingen Palu yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke VIII di Kabupaten Parigi Moutong.

Ke-409 kartu BPJS Kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Palu Hidayat didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Muhyiddin dalam apel pelepasan atlet
Porprov Sulteng kontingen Palu di halaman Kantor Wali Kota Palu, Kamis (18/4).

"Kartu BPJS Ketenagarkerjaan ini sangat penting untuk dimiliki oleh mereka sebab aktivitas berolahraga apalagi saat bertanding rawan mengakibatkan cedera hingga kecelakaan bagi para atlet sehingga kartu ini akan melindungi mereka ," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu dalam kesempatan itu.

Olehnya lanjutnya bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para atlet, baik saat latihan maupun bertanding, Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dapat mereka gunakan untuk berobat tanpa merogoh kocek sepeserpun.

"Semoga Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini bermanfaat bagi mereka untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera ringan hingga berat yang mereka alami baik ketika latihan maupun bertanding," ujarnya.

Sementara Wali Kota Palu Hidayat yang memimpin apel pelepasan atlet Porprov Sulteng ke VIII kontongen Palu berharap para atlet dapat mengharumkan nama baik Kota Palu dan meraih juara umum pada ajang tersebut.

Dia meminta kepada para atlet agar mengerahkan semua kemampuan dan tenaga yang dimiliki untuk memberi hasil terbaik dalam pekan olahraha yang diikuti kontingen dari seluruh kabupaten di Sulteng.

"Melalui atlet-atlet kontingen Palu yang akan bertanding dapat memberi semangat kepada para pengungsi korban bencana yang kini tinggal di huntara (hunian sementara) dan tenda-tenda pengungsian dengan menorehkan juara dalam ajang tersebut,"harapnya.

Selain 409 atlet, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu juga memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelatih dan panitia yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu.