Gubernur lantik kepala perwakilan BPKP Sulteng

id BPKP,Gubernur Longki

Gubernur Longki Djanggola mengambil sumpah jabatan Beligan Sembiring sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat. (HumasProv)

Sehingga enam pemerintah daerah di Sulteng yang masih berstatus WDP (wajar dengan pengecualian), satu disclaimer dan sisanya sudah memperoleh opini WTP
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Beligan Sembiring sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat. 

Beligan menggantikan Sofyan Antonius, berdasarkan SK Kepala BPKP RI, Ardan Adhe Perdana No. 111/K/SU/2019 tanggal 29 Maret 2019.

Gubernur Longki Djanggola mengatakan proses pergantian kepemimpinan adalah bagian penting dalam sistem pembinaan organisasi.

Pergantian pejabat kata Longki bukan hanya bentuk penghargaan atas kinerja dan sumbangsih seseorang pada organisasi kerja, akan tetapi memiliki kaitan dalam rangka menjaga kesinambungan kepemimpinan di lingkungan kantor BPKP Sulteng.

"Saya bersyukur tahun 2018 lalu, melalui pembinaan BPKP Perwakilan telah terbukti berhasil meningkatkan status penilaian laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017", katanya. 

Hasil pembinaan itu kata Longki, telah mengantar sejumlah kabupaten pada kinerja keuangan yang baik dengan status Opini Tanpa Pengecualian (WPT).

"Sehingga enam pemerintah daerah di Sulteng yang masih berstatus WDP (wajar dengan pengecualian), satu disclaimer dan sisanya sudah memperoleh opini WTP," sebut gubernur.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah membuat banyak inovasi kerja, dalam rangka membantu mendampingi pemerintah daerah dan instansi vertikal dalam lingkup provinsi Sulteng.

Jajaran inspektorat daerah kata Longki, sudah diberikan pendidikan, pelatihan dan bimbingan dalam penerapan SPIP dan peningkatan kapasitas APIP, termasuk hal yang berkaitan dengan keuangan negara.

Gubernur berharap adanya kesinambungan kerjasama dan sinergitas untuk membantu pelaksanaan berbagai rencana aksi dengan pejabat yang baru sesuai motto BPKP "Nosangu Rara, Nangose Dala, Nombangu Ngata/bersatu hati menempuh jalan membangun negeri".

Sementara itu Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Iswan Elmi, Ak, SH, MSAcc, CFE,CA menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada gubernur yang telah melantik Kepala BPKP Perwakilan yang baru.

Deputi Iswan Elmi berharap Kepala Perwakilan BPKP dapat menjadi mitra yang baik dan kerjasamanya dapat lebih ditingkatkan.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sulawesi Tengah, bupati/walikota, unsur Forkopimda, asisten kepala OPD, kepala biro, pimpinan instansi vertikal serta pihak terkait lainnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar