Mercedes akan kesulitan kejar kecepatan Ferrari

id formula one,formula 1,gp azerbaijan,mercedes amg,lewis hamilton,valtteri bottas,charles leclerc,sebastian vettel

Mercedes akan kesulitan kejar kecepatan Ferrari

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada Jumat (26/4) Reuters/Maxim Shemetov

Ferrari jelas sangat cepat dan sepertinya mereka sedikit unggul dari kami, jadi kami harus melakukan investigasi untuk melihat di mana kami kehilangan waktu dibanding dengan mereka
Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan jika Mercedes akan membutuhkan kerja keras untuk bisa mengejar kecepatan mobil Ferrari di Sirkuit Baku pada balapan GP Azerbaijan akhir pekan ini.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc memuncaki waktu latihan bebas FP2 di Baku pada Jumat sementara Hamilton berada di P3 dengan selisih hampir 0,7 detik. Sebastian Vettel berada di P2 unggul sekitar 0,3 detik dari sang pebalap asal Inggris itu.

"Ferrari jelas sangat cepat dan sepertinya mereka sedikit unggul dari kami, jadi kami harus melakukan investigasi untuk melihat di mana kami kehilangan waktu dibanding dengan mereka," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi Formula 1 pada Sabtu pagi.

"Sepertinya tidak mungkin kami mengejar 0,7 detik itu dalam satu malam, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendorong mobil di jalur yang tepat."

baca juga:Leclerc waspadai kejutan Mercedes meski yakini kecepatan Ferrari

Ini bukan kali pertama bagi Hamilton dan Mercedes mendapati mobil Ferrari lebih cepat di lintasan, terutama di sesi jangka pendek seperti latihan bebas dan kualifikasi.

Pada kenyataannya, Mercedes telah mengemas hat-trick finis 1-2 di tiga balapan awal musim ini.

"Kecepatan jangka panjang kami terlihat lebih kuat daripada kecepatan di sesi pendek, jadi kami harus mencoba mengetahui apa sebabnya," kata Hamilton.

Babak kualifikasi pada Sabtu akan menjadi pertarungan yang menarik bagi kedua tim untuk memperebutkan pole position balapan di sirkuit jalan raya Baku itu.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, mengakhiri sesi latihan bebas FP2 di P5 di belakang pebalap Red Bull Racing Max Verstappen, yang unggul sekitar 0,2 detik dari pebalap asal Finlandia itu.

Bottas, yang hampir juara di Baku tahun lalu jika saja tidak mengalami pecah ban jelang akhir balapan, mengaku selalu sulit menemukan ritme yang pas di sirkuit itu.

"Tidak mudah membawa ban kompon medium ke suhu yang pas hari ini, tapi kecepatan di tikungan akan meningkat seiring perkembangan kondisi trek, jadi kami harusnya bisa memberi energi lebih di ban besok," kata Bottas.

baca juga:GP Azerbaijan akan jadi ajang pembalasan Bottas