Basrul Idrus juarai Lomba Foto Pariwisata Parigi Moutong 2019

id Juara foto, pariwisata, basrul, Parimo, ftt

Basrul Idrus juarai Lomba Foto Pariwisata Parigi Moutong 2019

Basrul Idrus, juara lomba foto pariwisata Parigi Moutong (Ujung kiri) menerima hadiah dari dari Sekda Parimo Ardi Kadir saat penutupan Featival Teluk Tomini 2019. (Antaranews/Humas Pemda)

Juri mencari yang terbaik dari yang terbaik sesuai tema foto. Dari hasil penjurian, juri memutuskan foto Basrul Idrus sebagai juara pertama dalam lomba foto Pariwisata 2019
Parigi (ANTARA) - Lomba Foto Pariwisata 2019 kategori email berhasil menobatkan Basrul Idrus asal Parigi sebagai juara 1 dengan judul foto tebing alam Likunggavali. 

Jurnalis di salah satu koran lokal Parigi Moutong ini berhasil membawa pulang tropy dan bonus sebesar Rp6 juta pada ajang Festival Teluk Tomini (FTT) 2019 itu.

Juara 2 diraih Akbar Safari (Palu), Juara 3 Fiqman Sunandar (Palu) dan Juara Favorit Suratman (Makassar). 

Sementara untuk kategori foto Instagram, juara 1 di raih Rendy (Palu), juara 2 Fiki J Bhayangkara (Palu), juara 3 Nurul (Palu) dan juara favorit di raih Suzana Dorothea.

Khusus Kategori Aerial atau Drone, juara 1 diraih Moh Rifai (Parigi), Juara 2 Arkhi (Parigi), Juara 3 Tezar (Palu) dan juara Favorit diraih Moh Ihsan Akibu (Palu).

Tropy dan bonus bagi peserta yang juara telah diserahkan secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H Ardi SPd MM didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Zulfinachri Ahmad pada acara Penutupan Festival Teluk Tomini (FTT) 2019 di halaman Kantor Bupati, Selasa (23/4) malam.

Pelaksana kegiatan lomba foto pariwisata, Isra Labudi Mardani mengatakan, proses penjurian lomba foto tersebut dilaksanakan secara terbuka dan berlangsung ketat. Hampir seluruh foto yang dikirim oleh peserta saling bersaing.

“Juri mencari yang terbaik dari yang terbaik sesuai tema foto. Dari hasil penjurian, juri memutuskan foto Basrul Idrus sebagai juara pertama dalam lomba foto Pariwisata 2019,” kata Isra Labudi Mardani.

Sekretaris Daerah H Ardi SPd MM mengpresiasi lomba foto yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong di FTT 2019. 

Ardi berharap hasil foto Pariwisata itu bisa menjadi referensi bagi wisatawan berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong.

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Saya berharap hasil foto ini bisa dipublis ke seluruh link pariwisata dunia sehingga bisa menjadi referensi bagi wisatawan berkunjung ke daerah ini,” harapnya.***