Kontingen apresiasi pelayanan penyelenggara Porprov VIII

id Atlet, kontinen, porprov, parimo

Kontingen apresiasi pelayanan penyelenggara Porprov VIII

Foto udara arena Porprov Sulteng VIII tahun 2019, di Kabupaten Parigi Moutong (Dok. Telkomsel NSA Palu.)

Parigi (ANTARA) - Kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah VIII 2019 mengapresiasi pelayanan penyelenggara kepada atlet selama berada di Kabupaten Parigi Moutong. 

Pelatih cabang olahraga sepak bola Kabupaten Sigi Fadli Lawido, di Parigi, Senin mengatakan, selama tujuh hari berada di Ibu Kota Parigi Moutong, panitia pelaksana telah menjamin keamanan timnya, termasuk penginapan yang dijadikan camp bagi para kontingen. 

"Keamanan sangat penting bagi kami, jika kemanan terjamin maka semuanya berjalan lancar, " kata Fadli. 

Menurutnya, fasilitas penginapan sangat representatif untuk sekelas kabupaten, mulai dari air bersih hingga tempat tidur cukup layak. 

Penyediaan fasilitas penginapan bagi para kontingen, panitia pelaksana memanfaatkan rumah warga, mengingat jumlah penginapan dan hotel di kabupaten itu belum memadai untuk menampung para atlet beserta masing-masing official dari berbagai daerah. 

"Dari sisi akomodasi, Pemkab Sigi menyediakan fasilitas kendaraan operasional untuk mobilisasi atlet saat bertanding, demikian juga konsumsi, " ujar Fadli. 

Reza Lapari, atlet sepak bola Sigi mengatakan, selama berada di Parigi mengikuti Porprov tidak ada masalah dihadapi, semua dalam kondisi baik. 

"Mudah-mudahan kontingen Sigi bisa meraih juara," harapnya. 

Fadli menambahkan, kebersihan lapangan menjadi kendala saat bertanding, termasuk sterilisasi bangku cadangan belum terpenuhi sehingga menganggu area terlarang bagi penonton dan suporter serta ukuran lapangan yang belum pas. 

Porprov menjadi tolak ukur untuk menyeleksi atlet-atlet berprestasi Sulteng guna selanjutnya mewakili daerah berlaga di pra-PON maupun PON nanti. 

"Kesiapan untuk perangkat-perangkat pertandingan kalu bisa dievaluasi, " tuturnya.