CEO Boeing temui investor sejak kecelakaan 737 MAX

id Boeing 737 MAX,Dennis Muilenburg

CEO Boeing temui investor sejak kecelakaan 737 MAX

Boeing 737 Max 8 adalah pesawat baru, mengudara secara komersial sejak 2017 ANTARA/ttgasia.com/pri

Chicago (ANTARA) - Kepala Eksekutif Boeing Co, Dennis Muilenburg, pada Senin akan menghadap para pemegang saham.

Pertemuan tersebut merupakan yang pertama sejak dua peristiwa nahas yang berujung pada pelarangan 737 MAX di seluruh dunia dan memicu penyelidikan, tuntutan hukum serta anjeloknya harga saham.

Bergelut dengan krisis terbesar sepanjang kariernya, Muilenburg akan berupaya lebih meyakinkan investor soal masa depan perusahaan serta pesawat, yang cepat habis terjual miliknya, lantaran banyaknya pertanyaan terkait keamanan pesawat.

Keluarga dan rekan Samya Stumo, warga AS yang menjadi korban tewas jatuhnya Boeing 737 MAX milik Maskapai Ethiopia pada 10 Maret, akan menggelar aksi diam di luar gedung pertemuan.

Jatuhnya pesawat MAX yang menewaskan seluruh 157 penumpangnya sesaat setelah lepas landas, terjadi lima bulan setelah pesawat yang sama milik Lion Air menewaskan semua 189 penumpang dan awak kabin.

Muilenburg akan menggelar konferensi pers pertamanya setelah pertemuan tahunan para pemegang saham di Chicago, pada pukul 10.00 waktu setempat

Boeing di bawah tekanan untuk memberikan perbaikan perangkat lunak dan merubah pola pelatihan pilot, yang akan meyakinkan regulator global dan masyarakat penerbangan bahwa pesawat itu aman untuk kembali beroperasi.

Baca juga: Maskapai China Tuntut Kompensasi Boeing
Baca juga: Keluarga korban Lion Air JT-610 gugat Boeing di AS
Baca juga: AS larang terbang semua pesawat Boeing 737 Max 8 dan 9


Sumber: Reuters