Tim futsal Kabupaten Poso rebut medali emas Porprov VIII

id futsal, poso, emas, porprov

Tim futsal Kabupaten Poso rebut medali emas Porprov VIII

Sekretaris Umum Pengda Futsal Sulteng, Syamsuddin mengalungkan medali emas kepada salah seorang pemain dari Kabupaten Poso. (Antara/Anas Masa)

Ini suatu prestasi yang menggembirakan bagi Kabupaten Poso sehingga bisa terus memacu pembinaan olahraga futsal di daerah yang dikenal dengan nama Sintuwu Maroso Poso
Parigi, Sulteng (ANTARA) - Tim Futsal Kabupaten Poso secara mengejukan berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Kota Palu pada final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di lapangan KONI Kabupaten Parigi Moutong, Selasa.

Kota Palu sebelumnya salah satu tim yang difavoritkan karena selama Porprov tim Kota Palu sulit ditumbangkan. Namun pada ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi itu, Kota Palu akhirnya kandas di tangan tim Kabupaten Poso.

Tim Futsal Kota Palu yang mengalami kekalahkan dramatis lewat adu finalti itu, harus puas dengan merebut medali perak.

Drama adu finalti disaksikan ratusan penggemar olahraga futsal di alun-alun Kantor Bupati Parigi tersebut. 

Tim Kota Palu menyerah 6-7 dari tim Poso.

Sedangkan tuan rumah Kabupaten Parigi Moutong merebut medali perunggu setelah berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Banggai.

Sekretaris Umum Pengda Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin usai penyerahan medali bagi para pemenang mengatakan perkembangan olahraga futsal di daerah ini cukup menggembirakan.

Terutama, kata dia, Kabupaten Poso dan tuan rumah Parigi Moutong yang secara mengejutkan bisa mengukir prestasi cemerlang di cabang futsal.

Selama pelaksanaan Porprov tahun-tahunnya, Kota Palu selalu tampil sebagai juara pada cabang futsal ini. 

Namun pada Porprov VIII yang dibuka Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada 23 April 2019 itu, secara tidak diduga, justru tim futsal Kabupaten Poso berhasil menjuarai cabang tersebut.

"Ini suatu prestasi yang menggembirakan bagi Kabupaten Poso sehingga bisa terus memacu pembinaan olahraga futsal di daerah yang dikenal dengan nama Sintuwu Maroso Poso," kata Samsuddin.

Ia juga mengatakan selama Porprov VIII, Pengda Futsal Sulteng juga memantau para atlet dari kabupaten/kota di Sulteng yang memiliki catatan prestasi terbaik.

"Kami sudah mencatat ada sekitar 20 pemain dari beberapa kabupaten/kota di Sulteng yang selama kejuaraan menunjukkan kualitas terbaik sehingga mereka layak dijaring menjadi atlet yang akan dibina persiapan prakualifikasi PON XX," ujarnya.***3***
(T.BK03/)