Staf Humprov Sulteng peduli korban bencana Sigi

id Humprov peduli bencana di Sigi,Desa Bangga

Staf Humprov Sulteng peduli korban bencana Sigi

Kabag HPD Humprov Sulteng Adiman Raja (tengah kemeja putih) bersama warga korban bencana di Dusun 2 Desa Bangga, Sabtu (4/5( (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Bencana tanah longsor dan banjir bandang bercampur lumpur yang menimpa Desa Bangga serta daerah lainnya di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mendapat perhatian serius pemerintah daerah serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bagian Humas, Publikasi dan Dokumentasi (HPD) Biro Humas dan Protokol di bawah komando Kabag HPD Adiman Raja SH, M.Si misalnya menyempatkan diri mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan di lokasi bencana dimaksud.

Penyaluran bantuan untuk korban banjir dilakukan secara langsung pada lokasi permukiman yang terdampak bencana yang dilalui oleh rombongan Tim HPD dengan fokus utama Dusun 2 Desa Bangga, Sabtu (4/5).

Pemberian bantuan dilakukan secara langsung kepada masyarakat berupa sembako yang sebelumnya telah dikemas yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, telur, Snack serta kebutuhan lainnya.

Kabag HPD Humasprov dan rombongan meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana, dimana di lokasi tersebut  ratusan rumah milik penduduk tertimbun lumpur hingga atap rumah yang menyebabkan masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dalam kesempatan itu, Kabag HPD Adiman  memberikan semangat kepada masyarakat yang tertimpa bencana agar dapat bersabar terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Adapun sumber dana yang diberikan kepada masyarakat yang tertimpa bencana berasal dari staf dan pimpinan Bagian HPD Humasprov dan donasi dermawan lainnya.

Sebelumnya, rombongan Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si serta rombongan Sekretaris Daerah Prov Sulteng Dr. H. Hidayat Lamkarate, M.Si  bersama sejumlah pimpinan OPD, PMI dan DWP (Dharma wanita Persatuan) Prov Sulteng untuk meninjau lokasi bencana sekaligus memberikan bantuan Kepada para Pengungsi di Desa Bangga Dan Tuva. (Ro Humas Protokol)