Bupati Parimo lantik pejabat administrator di gunung

id Bupati, samsurizal tombolotutu, pelantikan, pejabat, pemkab parimo

Bupati mengambil sumpah para pejabat Eaelon IIIa dan IIIb di Susun Koja, Desa Palasa Lambori, Kecamatan Palasa, Kabupatrn Parigi Moutong, Jumat (3/5). (Antaranews/Humas Parimo)

Parigi (ANTARA) - Jika selama ini pelantikan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dilaksanakan di dalam gedung, kali ini berbeda dari biasanya.

Diawal periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu melantik pejabat Administrator Eselon IIIa dan IIIb di wilayah Pegunungan Dusun Koja, Desa Palasa Lambori, Kecamatan Palasa, Jumat 3 Mei 2019. 

"Sengaja pengambilan sumpah di atas gunung, agar para pejabat bisa merasakan langsung bagaimana penderitaan warga di wilayah yang berpenduduk 280 kepala keluarga, " kata Samsurizal. 

Akses menuju ke Dusun Koja,  para ASN harus menempuh perjalanan sepanjang empat kilometer menggunakan sepeda motor dengan kondisi jalan yang menanjak. Kondisi jalan cukup berlumpur dan sebagian hanya dicor semen. 

Sebagian besar pejabat yang dilantik memilih menggunakan jasa motor ojek dengan upah sebesar Rp200.000 pergi-pulang. 

Sebagian lainnya, memilih jalan kaki dengan waktu tempuh sekitar tiga jam 45 menit pada saat menanjak dan sekitar dua jam setengah saat turun. 

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Jeprin S. Paudy, Kasubag Pelayanan Media Bagian Humas Sekretariat Daerah menjadi Kepala Bidang Perencanaan dan Promosi Investasi pada Dinas PMPTSP Parigi Moutong. 
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar