Wali Kota Palu apresiasi atlet Porprov VIII Parimo

id Palu, Wali Kota, apresiasi

Wali Kota Palu apresiasi atlet   Porprov VIII Parimo

Kontingen Palu juara umum Porprov VIII di Parigi Moutong yang berlangsung 23-30 April 2019. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu, Hidayat mengapresiasi para atlet dan pelatih yang baru saja selesai berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong 23-30 April 2019.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah berterima kasih dan patut memberikan apresiasi bagi atlet dan pelatih yang telah berjuang sehingga kontingen Kota Palu kembali bisa meraih juara umum Porprov VIII di Parimo," katanya, Senin.

Menurut dia, hasil yang telah dicapai tersebut tentu semua diperoleh dari hasil kerja keras dari pelatih maupun atlet.
Karenanya, Pemkot Palu akan memberikan penghargaan dalam bentuk bonus atas prestasi yang telah diraih atlet-atlet Kota Palu pada Porprov.

Untuk sekian kalinya, Kota Palu berturut-turut tampil sebagai juara umum Porprov se-Sulteng.

 "Lebih susah  mempertahankan prestasi dari pada merebutnya.  Tapi kenyataannya, Palu mampu mempertahankan juara umum Porpron selama beberapa kali pelaksanaan Porprov," ujar Hidayat.

Di tempat terpisah Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele mengatakan prestasi atlet semakin merata di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

Pada Porprov VIII di Parimoi, kata dia, banyak atlet dari daerah-daerah, termasuk dari Morowali Utara yang secara mengejutkan berhasil meraih medali emas di Porprov.

Begitu pula dengan atlet tuan rumah Kabupaten Parimo yang berhasil menempati peringkat kedua sebagai kontingen pengumpul medali terbanyak setelah Kota Palu diurutan teratas.

Porprov telah usai, kini atlet Sulteng dipersiapkan lagi untuk mengikuti babak kualifikasi PON XX.

Prakualifikasi PON XX akan dimulai setelah usai hari raya Idul Fitri 2019.

Para atlet yang mengukir prestasi cemerlang di Porprov selanjutnya akan mengikuti babak kulifikasi PON sesuai cabang masing-masing.

Karena itu, atlet Sulteng harus terus mempersiapkan diri dengan matang agar bisa meraih tiket ke PON XX yang dijadwalkanb berlangsung di Papua pada 2020.***3***
(T.BK03/)