Bupati Morowali Utara kunjungi korban banjir Korololama

id Morut,Bupati,Banjir di Korololama

Bupati Morowali Utara kunjungi korban banjir Korololama

Bupati Morut Aptripel Tumimomor meninjau lokasi banjir Desa Korololama dari atas jembatan kayu pada Minggu (5/5) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Bupati sangat mengharapkan kerja sama semua pihak untuk peduli terhadap korban banjir.
Kolonodale (ANTARA) - Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ir Aptripel Tumimomor, MT meninjau lokasi banjir di Desa Korololama, Kecamatan Petasia, Minggu malam untuk memastikan bahwa kondisi masyarakat ada dalam keadaan aman dan selamat.

Kunjungan dimulai pukul 19.00 Wita setelah seharian menghadiri berbagai acara di beberapa desa secara terpisah. 

Ipe, panggilan akrab Aptripel Tumimomor seolah tak mengenal lelah setelah dua hari sebelumnya mengikuti kegiatan di luar kota.

Banjir itu sendiri menimpa desa Korololama pada hari Sabtu menyusul hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Morowali Utara, namun tidak ada kerusakan sarana dan prasarana serta tidak ada korban jiwa. Namun air banjir yang merupakan luapan Sungai Laa sempat menggenangi permukiman warga. 

Dalam peninjauan tersebut, bupati sangat mengharapkan kerja sama semua pihak untuk peduli terhadap korban banjir.

Ada beberapa titik yang ditinjau langsung oleh bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Kasat Pol PP, Kabag Humas dan Protokol dan Kabid Badan Penanggulangan Bencana, Kepala Desa dan Tim Tagana kabupaten.

Bupati menginstruksikan kepada pejabat instansi terkait agar proaktif memantau perkembangan yang melanda desa tersebut serta melaporkan kepada pimpinan.
 
Bupati Morut Aptripel Tumimomor meninjau lokasi banjir Desa Korololama pada Minggu (5/5) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)