Kodim Donggala maksimalkan Babinsa bantu korban banjir Sigi

id Dandim Donggala,Kodim Donggala

Kodim Donggala maksimalkan Babinsa bantu korban banjir Sigi

Dandim 1306/Donggala, Letnan Kolonel Kav. I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, MM. (Sulapto Sali)

Para personel membantu masyarakat, seperti mengangkat barang warga maupun membantu membawa warga ke tempat yang lebih aman, untuk menimalisir adanya kerugian maupun korban
Palu (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala memaksimalkan peran Babinsa untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Dolo Selatan, wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada 28 April 2019.

“Dari awal malam kejadian bencana itu, Danramil dan Babinsa kita kerahkan maksimal untuk membantu masyarakat, dan besoknya pagi-pagi saya ke sana harus jalan kurang lebih tiga setengah kilo baru bisa sampai tembus ke Bangga, salah satu tempat yang parah terdampak bencana,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala, Letnan Kolonel Kav. I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, MM, di Palu, Selasa.

Perwira TNI AD yang pernah bertugas di luar negeri ini katakan, selain memaksimalkan peran Babinsa, pihaknya juga menurunkan sekitar tiga puluh personel pascabencana  untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang.

“Para personel membantu masyarakat, seperti mengangkat barang warga maupun membantu membawa warga ke tempat yang lebih aman, untuk menimalisir adanya kerugian maupun korban,” katanya.

Juga kata Komandan Satgas TMMD Sigi ini, TNI telah membangun tenda untuk digunakan menampung bantuan yang diberikan oleh relawan kepada masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kabupaten Sigi.

“Besoknya kita juga bangun tenda TNI di sana, Desa Bangga, untuk bantuan posko, karena banyak teman-teman yang bingung menyalurkan bantuan, takut salah sasaran,” jelasnya.

Dia jelaskan, akibat banjir bandang yang menimpa wilayah Kabupaten Sigi, menyebabkan lima desa terdampak, ribuan masyarakat harus mengungsi dan ribuan rumah warga rusak.

“Itu yang di Bangga sama sekali tidak bisa lagi digunakan. Makanya saya sudah bilang sama pak Bupati waktu kami sama-sama ke sana untuk carikan tempat. Pak bupati rencana sudah disiapkan tempat dibeli sama pemerintah daerah, dan rencana dibangunkan hunian,” tandasnya.***
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar