Daud Latihan 12 Rode Tiap Pekan

id daud yordan, tinju, latihan

Daud Latihan 12 Rode Tiap Pekan

Petinju Indonesia asal Kalbar, Daud Cino Yordan (kiri) bersama Pelatihnya, Damianus Yordan (kanan) (FOTO ANTARA/Victor Fidelis Sentosa)

Semarang (antarasulteng.com) - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan menjalani latihan dengan teman latih tanding sebanyak 12 ronde per minggu untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar mendatang.
        
Petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan setiap minggu dirinya berlatih dengan mitra tanding tiga kali dan sekali latihan sebanyak empat ronde.
        
"Saya masih menggunakan 'sparring' petinju lokal atau dari teman-teman di Sasana Kayong Utara, nanti kalau sudah ada kepastian perterungannya baru menggunakan teman latih tanding dari luar negeri," katanya.
        
Ia menambahkan, selain latihan dengan mitra tanding tersebut dirinya juga berlatih fisik dan teknik. "Kalau setiap hari terutama pagi hari wajib menjalani latihan fisik kemudian dilanjutkan dengan 'sparring'," katanya.
        
"Sehari ini, misalnya, latihan fisik kemudian dilanjutkan dengan 'sparring', hari berikutnya latihan fisik dilanjutkan dengan latihan teknik, begitu seterusnya setiap minggu sambil menunggu pengumuman resmi dari promotor," katanya menegaskan.
        
Menurut dia, pertarungan mendatang memang belum ada pengumuman resmi dari promotor tetapi kemungkinan akhir Maret mendatang. "Tetapi untuk kepastiannya saya menunggu pemberitahuan dari promotor," katanya.