Sean Gelael kemas poin di Race-1 setelah finis ke-9 GP Spanyol

id sean gelael,formula 2,gp spanyol

Sean Gelael kemas poin di Race-1 setelah finis ke-9 GP Spanyol

Pebalap tim Prema Racing Sean Gelael (Humas Tim Jagonya Ayam)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali mengemas poin untuk tim Prema Racing di balapan Formula 2 setelah finis peringkat sembilan di Race 1 GP Spanyol, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu waktu setempat.

Sean mengawali balapan dari posisi start ke-13 dan menyelesaikan balapan sepanjang 37 putaran itu dalam waktu 1 jam 1 menit 29,760 detik atau terpaut 19,072 detik dari pemenang lomba Nicholas Latifi dari tim Dams, demikian laman resmi FIA Formula 2.

Peringkat dua diraih oleh pebalap asal Inggris Jack Aitken dari tim Campos Racing, diikuti oleh pebalap China Guanyu Zhou yang mengunci finis podium untuk Uni-Virtuosi Racing di peringkat tiga.

Sean mampu mengungguli rekan satu timnya, Mick Schumacher, putra dari juara dunia Michael Schumacher, yang hanya finis di peringkat 15.

Sebelumnya di sesi latihan, Sean mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga di belakang Luca Ghiotto (Uni-Virtuosi Racing) dan Latifi.

Dengan tambahan dua poin di Race-1, kini Sean berada di peringkat 13 klasemen pebalap dengan total 11 poin, sementara Schumacher di peringkat 11 dengan keunggulan tiga poin.

Latifi, yang meraih kemenangan ketiganya musim ini, masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 87 poin, diikuti oleh Aitken dengan 61 poin dan Luca Ghiotto dengan 55 poin.

Race-2 GP Spanyol akan dilangsungkan Minggu pukul 16:30 WIB.