Bank Mandiri siap rekrut talenta IT lewat kompetisi hackathon pada 2019

id Bank Mandiri,Rekruitmen kerja,Talenta IT,Kompetisi hackathon

Bank Mandiri siap rekrut talenta IT lewat kompetisi hackathon pada 2019

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans (kiri) dan Direktur Compliance Bank Mandiri Agus Dwi Handaya (kanan) dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (13/5/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Nanti juara-juaranya akan mendapatkan tiket emas atau golden ticket yang bisa langsung masuk (bekerja) ke Bank Mandiri

Jakarta (ANTARA) - Mandiri siap merekrut talenta-talenta dalam bidang teknologi informasi (IT) melalui kompetisi hackathon pada 2019.



"Nanti juara-juaranya akan mendapatkan tiket emas atau golden ticket yang bisa langsung masuk (bekerja) ke Bank Mandiri," ujar Direktur Compliance Mandiri Agus Dwi Handaya di Jakarta, Senin.



Dia menjelaskan bahwa untuk 150 peserta lain, Bank Mandiri akan menawarkan lamaran kerja untuk bisa bergabung dengan pihaknya tidak hanya di bagian IT namun juga di seluruh bagian Mandiri.



"Kebutuhan kami akan para ahli dan talenta di bidang IT mengalami peningkatan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu kami menggunakan berbagai kanal untuk menyiapkan kader-kader IT di tempat kami," katanya.



Salah satunya, lanjut Agus, adalah melalui program hackathon yang diharapkan dapat menjadi semacam jalan tol untuk merekrut talenta-talenta yang punya ketertarikan, kapabilitas dan pengalaman dalam bidang IT.



"Mudah-mudahan dengan seperti ini, teman-teman yang berada di luar sana punya pintu masuk alternatif selain pintu-pintu masuk yang normal seperti program ODP umum, program SDP, program magang dan sebagainya," ujarnya.



Bank Mandiri akan menggelar kompetisi hackathon berskala nasional dalam rangka memberikan ruang bagi generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide inovatif guna menjawab kebutuhan perbankan.



Kompetisi berskala nasional yang dinamai “What the Hack!” (WTH) ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dan profesional Indonesia yang berpengalaman dalam ranah digital untuk mengekspresikan ide-ide inovatif yang dapat memajukan modernisasi perbankan Indonesia.



para peserta kompetisi nantinya akan bekerjasama untuk mendesain prototipe aplikasi mobile yang dapat menjawab kebutuhan perbankan seperti pembayaran, pembukaan rekening, dan peminjaman menggunakan API Bank Mandiri.



Mereka akan terbagi ke dalam 50 tim beranggotakan tiga orang, di mana masing-masing anggota memegang tanggung jawab sebagai Developer, Scrum Master, dan Designer.



Selain mendapatkan hadiah dengan total nilai sebesar Rp100 juta, ketiga tim yang terpilih juga berhak mendapatkan tiket emas untuk langsung masuk bergabung dengan Bank Mandiri.