Sergio perkuat Argentina di Copa America

id Sergio Aguero,Copa Amerika, Timnas Argentina

Sergio perkuat Argentina di Copa America

Sergio Aguero (REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Striker Manchester City Sergio Aguero akan menjadi bagian dari skuat sementara Argentina untuk Copa America, kata dua sumber pada badan sepak bola negara itu kepada Reuters, Rabu.

Striker yang sudah mencetak 21 gol Liga Premier dari 33 penampilannya bersama Manchester City selama musim ini tersebut, absen dari timnas sejak Piala Dunia Rusia tahun lalu ketika Argentina tersingkir pada babak 16 besar.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan mengumumkan skuat sementara berisi 40 pemain itu Rabu ini sebelum menyerahkan skuat final berisi 23 pemain untuk turnamen itu dua pekan kemudian.

"Kun (Aguero) akan dipanggil," kata satu sumber pada tim nasional Argentina yang meminta namanya tidak diungkapkan.

Sumber kedua pada AFA memastikan kembalinya sang striker dengan mengatakan statistik gol pemain City telah membuktikan kualitas dirinya. "Karena (statistik gol) itu dia dipanggil lagi," kata sumber kedua ini.

Baca juga: Tite optimistis Neymar unjuk gigi di Copa America

Aguero menjadi ujung tombak Manchester City di Liga Premier dan turut menciptakan gol ketika timnya juara liga untuk kedua kali berturut-turut usai mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1.

Selain Aguero, bintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Paris St Germain Angel Di Maria juga akan masuk skuat.

Copa America yang akan diadakan di Brazil dari 14 Juni sampai dengan 7 Juli akan mempertemukan 10 tim Amerika Selatan, selain Qatar dan Jepang sebagai tim tamu.

Argentina yang dilatih Lionel Scaloni sejak Jorge Sampaoli hengkang tahun lalu, menghuni Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar, demikian Reuters.

Baca juga: Rondon dan Rincon masuk skuat Venezuela untuk Copa America
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar