Dahlan Sidak Antrean Pembeli BBM

id dahlan, sidak, BBM, antre

(FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Jakarta (antarasulteng.com) - Menteri BUMN Dahlan Iskan, Rabu pagi meninjau sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina di sepanjang kawasan Kecamatan Pelaihari, Kalimantan Selatan yang umumnya masih terjadi antrean panjang.
        
"Peninjauan SPBU Pertamina untuk mengetahui kondisi sebenarnya seperti antrean panjang masyarakat maupun kesiapan penerapan sistem teknologi IT pada SPBU di seluruh Propinsi Kalimantan Selatan," ujar Dahlan, seperti dikutip Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, di Jakarta.
        
Faisal yang turut dalam peninjauan SPBU tersebut menuturkan, Dahlan dalam perjalanan dari Hulu Sungai Barito menuju Kecamatan Pelaihari, menemukan adanya antrean masyarakat di setiap pompa milik Pertamina.
        
Selain antrean warga yang ingin membeli BBM, juga ditemukan SPBU yang terbakar seperti di Kota Rantau, Kabupaten Tapin.
        
Dahlan menuturkan SPBU ini terbakar karena mobil pengangkut BBM yang tankinya dimodifikasi terbakar.
          
"Modifikasi tangki dimaksudkan untuk menyiasati memperbanyak volume BBM, namun mengalami kebakaran," kata Dahlan.
         
Di sela-sela inspeksi dadakan terhadap SPBU Pertamina tersebut, mantan Dirut PT PLN ini juga menyempatkan SPBU milik PT Aneka Kimia Raya (AKR) yang menggunakan sistem teknologi informasi (IT) BBM bersubsidi.
         
"Sistem seperti yang diterapkan pada AKR menurut rencana akan diterapkan di seluruh SPBU Pertamina," kata Dahlan.
          
Menurut Dahlan, Pertamina sedang melakukan uji coba sistem IT untuk mengendalikan BBM bersubsidi di seluruh pompa bensin Pertamina di Propinsi Kalimantan Selatan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar