SATU Indonesia Awards jaring anak muda inspiratif

id Astra

SATU Indonesia Awards jaring anak muda inspiratif

Jakarta, 22/5 (Antara) - Kick Off SATU Indonesia Awards. Para juri SATU Indonesia Awards - kiri ke kanan : Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra) Prof. Fasli Jalal (Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta) Prof. Dr. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana UI) Dian Sastro (Pegiat Seni - Juri Tamu) Narman (Penerima SIA 2018 bidang kewirausahaan) Onno W. Purbo Ph.D (Pakar Teknologi Informasi) Riza Deliansyah (Deputy Chief of Corporate Affairs). Humas SIA

Jakarta (ANTARA) - Ajang apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards memasuki tahun ke-10 dibuat tampak berbeda.

Gelaran ke-satu dasawarsa ini oleh  PT Astra International Tbk membuat SATU Indonesia Awards tampak sedikit berbeda.

"Perbedaannya terletak pada kolaborasi. “Tahun ini kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Idea Fest, media partners seperti Tempo, Antara, dan Kumparan, serta Inspigo,” kata Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto di Jakarta, Rabu (22/5).

Astra tambahnya, berkolaborasi dengan lebih banyak mitra agar dapat memperluas jangkauan SATU Indonesia untuk menjaring semakin banyak generasi muda yang ingin memajukan bangsa.

Selain itu, Astra juga menggandeng juri tamu Dian Sastrowardoyo yang merupakan pegiat seni. Dengan bergabungnya Dian sebagai salah satu juri dalam SATU Indonesia Awards 2019,

“Diharapkan dapat menambah warna dalam menemukan anak muda, para mutiara bangsa ini,” kata Boy.

Untuk wilayah pendaftar paling banyak, Boy menambahkan masih didominasi Provinsi Jawa Barat yang mencapai 900 peserta pada tahun 2018.

Tahun lalu pun, program SATU Indonesia Awards mengalami peningkatan jumlah pendaftar hingga mencapai 5.961 orang dari tahun sebelumnya yang mencapai 3.234 pendaftar. Boy berharap pelaksanaan apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 bisa menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia.

“Utamanya para penerima SATU Indonesia Awards, harapannya dapat menjadi agent of change bagi masyarakat di sekitarnya dan semoga program ini bisa menjadi trigger bagi masyarakat luas untuk memunculkan generasi muda yang potensial, kreatif, dan mampu melakukan perubahan serta kontribusi yang lebih nyata bagi lingkungan sekitar mereka,” kata Boy.

Boy mengatakan Astra menyadari bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di pundak generasi muda. Apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 ingin memberikan dukungan berupa semangat kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi penggerak kemajuan bangsa ini, agar semakin termotivasi untuk mengembangkan kegiatan-kegiatannya demi memajukan bangsa.

SATU Indonesia Awards 2019 merupakan acara penghargaan yang ditujukan untuk orang-orang inspiratif di bidang pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, dan teknologi.

Syarat peserta SATU Indonesia Awards 2019 antara lain: pertama, mempunyai aktivitas yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar di bidang: kesehatan, pendidikan, lingkungan, wirausaha, dan teknologi.

Kedua, pria atau wanita berusia maksimal 35 tahun.

Ketiga, Individu atau kelompok (minimal 3 orang).

Keempat, kegiatan harus orisinal.

Kelima, kegiatan telah berlangsung minimal satu tahun.

Keenam, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Ketujuh, bukan karyawan grup Astra. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program SATU Indonesia Awards 2019, silakan kunjungi website www.satu-indonesia.com .***