Bupati Morut dan Ny. Liliana buka puasa bersama di Lapas Kolonodale

id Morowali Utara,Aptripel,Buka puasa bersama

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor (tengah) melambaikan tangan kepada kontingen Morowali Utara pada defile peserta pada pembukaan STQH XXV di Kolonodale, Sabtu (9/3/2019) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Kolonodale (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Liliana Tumimomor memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan berbagai lapisan masyarakat melalui acara buka puasa bersama.

Kali ini, Ipe, panggilan akrab Aptripel yang masih menggunaka pakaian dinas dan berpeci hitam, dengan didampingi istri Ny. Liliana yang berkemeja putih lengan panjang dan kepalanya dibalut kerudung hitam, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale untuk berbuka puasa bersama dan Ny. Liliana membagi-bagikan tali kasih kepada bagi para warga binaan.

Dalam kunjungan ini, bupati didampingi sejumlah pejabat pemda seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Victor tamehi, dan Kabag Umum Rahmani Arumpone, seerta dihadiri Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Mansyur Yunus Gafur, SH.

Menurut Ipe, kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak awal ia menjadi bupati untuk memberikan penguatan serta pencerahan kepada warga binaan dan tukar pendapat dan informasi dengan para pejabat Lapas untuk meningkatkan pelayanan di Lapas ke depan.

Dalam sambutannya Aptripel mengharapkan seluruh warga binaan agar tetap tabah dan menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan berharap setelah keluar dari lapas nantinya, semuanya akan kembali ke masyarakat dengan semangat untuk membangun kehidupan baru yang lebih baik.

Kepala Lapas Kolonododale Mansyur Yunus menyakan kegembiraannya atas kunjungan bupati, Ny. Liliana dan para pejabat Pemda Morowali Utara yang tentu akan memberikan motivasi kepada jajarannya untuk bekerja lebih baik ke depan.

Pemantauan Antara di Morowali Utara mencatat bahwa perhatian Pemda Morut terhadap pembinaan kehidupan beragama sejak Aptripel mimpin daerah ini pada 2016 sangat besar, antara lain dengan memberikan dukungan kepada seluruh tokoh agama apapun baik berupa pembangunan rumah ibadah, penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keagamaan, pemberian honor bahkan setiap tahun mengirim tokoh-tokoh agama untuk mengunjungi Tanah Suci agama masing-masing.
 
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyerahkan bantuan kepada pegawai syara di salah satu masjid, saat safari ramadhan di Kabupaten Morowali Utara. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar