Batik Air memulai penerbangan langsung Jakarta-Luwuk

id batik air,jakarta luwuk

Bupati Banggai Herwin Yatim (kiri) saat menyerahkan plakat kepada CEO Batik Air Achmad Lutfie disaksikan Gubernur Sulteng Longki Djanggola (tengah) - (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Banggai)

Luwuk (ANTARA) - Pesawat Airbus A-320-200CEO dengan nomor penerbangan ID-6290 mendarat mulus di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu, 26 Mei 2016 pukul 06.05 Wita.

Penerbangan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Batik Air ke daerah penghasil minyak dan gas bumi di Sulteng itu sekaligus menjadi maskapai pertama yang membuka penerbangan langsung (tanpa transit) Jakarta-Luwuk pergi pulang.

Maskapai milik Lion Air Group selanjutnya akan melayani penerbangan secara rutin setiap hari pada rute itu.

Pesawat akan lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Serang Banten pukul 02.05 Wib dan mendarat di Luwuk pukul 06.05 Wita dengan lama penerbangan 3 jam.

Penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Luwuk pada pukul 17.00 Wita dan  mendarat di Soekarno-Hatta pukul 19.00 WIB.  

Peresmian penerbangan perdana ini berlangsung di Terminal 2E Soekarno-Hatta dan di Luwuk oleh Gubernur Sulawesi  
Tengah, H. Longki Djanggola.

Hadir dalam acara itu Bupati Banggai Herwin Yatim; Chief Executive  Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Operations Director, Capt. Zwingly Silalahi, Wakil Bupati  
Banggai, Mustar Labolo; Kepala Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Alex Rudi Nainggolan, Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh dan Ketua Banggai Tourism Board (BTB), Dino Gobel.

Setibanya di Luwuk, Batik Air mendapatkan sambutan hangat dengan tarian tradisional, pengguntingan pita  dan pelepasan seekor burung merpati.

Pihak Lion Air Group menyatakan bahwa hari ini merupakan bagian tonggak sejarah penting Batik Air mengembangkan pasar potensial, menjangkau  destinasi favorit dan memenuhi permintaan pasar perjalanan di dalam negeri, diikuti tren jalan-jalan saat ini.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menggunting pita tanda dimulainya penerbangan perdana Batik Air langsung Jakarta-Luwuk di Bandara Luwuk, Minggu (26/5) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Banggai)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar