Ukraina dan Uruguay lolos babak 16 besar Piala Dunia U20

id Piala Dunia U20,Ukraina,Uruguay,Piala Dunia U20 Polandia

Ukraina dan Uruguay lolos babak 16 besar Piala Dunia U20

Logo Piala Dunia U20 2019 di Polandia (FIFA)

Jakarta (ANTARA) - Ukraina dan Uruguay memastikan tempat ke babak 16 putaran final sepak bola Piala Dunia U20 setelah masing-masing mencatat kemenangan kedua pada laga penyisihan grup, Senin malam (Selasa dinihari WIB).

Dalam pertandingan Grup D yang dimainkan di Stadion Tychy Polandia, Ukraina memimpin klasemen dengan nilai enam setelah menaklukkan Qatar 1-0.

Gol tunggal Ukraina dicetak oleh Denys Popov yang memanfaatkan umpam sepak pojok Serhil Buletsa pada menit ke-59.

Qatar yang diperkuat pemain kelahiran Indonesia Andri Syahputra gagal mencetak gol balasan sehingga peluang untuk lolos ke babak berikutnya nyaris tertutup karena pada laga sebelumnya kalah telak 0-4 dari Nigeria.

Pada pertandingan ini kapten tim Qatar Nasir Peer terkena kartu merah pada menit ke-85 karena pelanggaran keras terhadap Maksym Chekh.

Sementara itu di Grup C, Uruguay juga melenggang ke 16 besar setelah menaklukkan Honduras 2-0.

Gol Uruguay masing-masing dicetak Nicolas Acevedo menit ke-41 dan Nicolas Schiappacase di penghujung babak kedua.

Uruguay yang pada laga pertama menang 3-1 atas Norwegia, kini mengantongi nilai enam dan tidak akan tergoyahkan pada posisi dua teratas Grup C.

Putaran final Piala Dunia U20 yang berlangsung di Polandia sejak 23 Mei lalu diikuti 24 tim yang terbagi dalam enam grup.

Juara dan runner up grup, serta empat tim peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar yang dimainkan dengan sistem gugur.