Pemkot jadwalkan salat Idul Fitri di Lapangan Petobo dan Vatulemo

id Wali kota,Salat Id

Pemkot jadwalkan salat Idul Fitri di Lapangan Petobo dan Vatulemo

Wali Kota Palu Hidayat menyerahkan bingkisan Ramadan kepada pegawai syara di Masjid Jami' Al-Furqan, Kelurahan Petobo, Jumat malam dalam kegiatan silaturahim Ramadan. (HumasImron)

Insya Allah kita sudah perintahkan para kepala OPD dan para guru se Kota Palu untuk bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Petobo, kecuali wakil wali kota dan Kadisdikbud Palu di Lapangan Vatulemo
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu menjadwalkan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Sepak Bola Mini Petobo dan Lapangan Vatulemo Kota Palu.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Palu Hidayat pada kegiatan silaturahim Ramadan di Masjid Jami' Al-Furqan, Kelurahan Petobo, Jumat malam.

Hidayat mengatakan pemilihan dua lokasi tersebut diputuskan berdasarkan rapat bersama Kemenag Kota Palu, Majelis Ulama (MUI) Kota Palu, para camat, lurah, tokoh masyarakat, dan para tokoh agama.

Wali kota mengatakan dirinya bersama pejabat lainnya rencananya akan melaksanakan salat Idul Fitri di Petobo. Sementara Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said dijadwalkan berlangsung di Lapangan Vatulemo.

"Insya Allah kita sudah perintahkan para kepala OPD dan para guru se Kota Palu untuk bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Petobo, kecuali wakil wali kota dan Kadisdikbud Palu di Lapangan Vatulemo," kata Wali kota.

Sehubungan dengan pelaksanaan salat Ied di Petobo, Wali Kota Hidayat meminta agar hasil celengan nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan keagamaan bagi masyarakat Kelurahan Petobo.

Sementara itu silaturahim Ramadan di Masjid Jami' Al-Furqan, Kelurahan Petobo pada Jumat malam, Wali kota berkenan memberikan bingkisan Ramadan kepada pegawai syara setempat.

Pada kesempatan itu Wali kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu Asri L. Sawayah, SH dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rifani. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Palu seperti Kadis Kominfo Palu, Ichsan Hamzah, Kaban Kesbangpol Palu, Zainal Abidin, Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan, dan pejabat lainnya.

Wali kota Hidayat mengatakan silaturahim Ramadan tersebut merupakan kegiatan tambahan dan khusus digelar bersama beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kota Palu.***